a

Monday, April 8, 2013

Menciptakan Peluang Anda Sendiri

Penabuh drum terkenal Phil Collins tidak pernah bermimpi untuk menjadi penyanyi utama grup Genesis. Pada saat penyanyi utama Genesis keluar dan belum ditemukan pengganti yang cocok, Phil mengajukan diri untuk mengisi posisi itu, dan ternyata keberhasilan yang kini diraih Phil mampu melebihi keberhasilan seluruh anggota grup Genesis lainnya. Jika Phil tetap ngotot untuk menjadi penabuh drum, mungkin nasibnya tidak akan jauh berbeda dengan anggota lainnya.

Demikian halnya dengan penyanyi terkenal Nat King Cole yang memulai kariernya sebagai pemain piano di bar. Kebetulan sang penyanyi tidak datang, Nat King Cole meminta kepada produser agar diberi kesempatan untuk mengisi posisi tersebut. Alhasil, Nat King Cole lebih dikenang sebagai penyanyi ketimbang pemain piano. Kedua penyanyi yang berbeda buh.

Ruud van Nistelroy, pemain sepak bola asal Belanda yang pernah bermain untuk klub Manchester United merupakan salah seorang pemain yang mengoleksi gol terbanyak, baik ketika bermain di liga Inggris maupun ke¬tika ia ditransfer ke liga Spanyol. Mau tahu apa rahasia di balik banyaknya gol yang mampu ia jaringkan ke gawang lawan? Jawabannya sederhana, Ruud setiap kali mampu berada di lokasi di mana bola berada. Bagaimana bisa? Karena Ruud selalu bergerak, baik ketika ada bola maupun tidak ada. Ia terus bergerak di daerah gawang lawan, dan pemain satu timnya selalu menemukan Ruud dalam posisi tidak terjaga. Terlihat mudah? Tidak juga, karena lebih banyak pemain yang menanti dengan pasif agar bola disodorkan kepada mereka. Orang-orang seperti inilah yang menanti satu kesempatan dalam hidupnya untuk menggapai sukses. Sama seperti Ruud, kita hares memiliki naluri untuk terns bergerak, baik kesempatan itu sudah berada di depan mata kita atau bahkan ketika belum terlihat sebagai peluang. Sikap mengambil tindakan dan bergerak inilah yang akan mendekatkan kita pada kesempatan dalam hidup ini. Tepat sekali, kesempatan akan muncul berkali-kali bagi mereka yang tidak diam menunggu, tetapi bergerak dan bersiap menyambut kesempatan itu.

Kesempatan hanya muncul sekali jika Anda menunggu namun akan muncul berkali-kali jika Anda terus mengejamya
By: Darmadi Darmawangsa
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...