a

Monday, April 8, 2013

Pemburu Buaya

Siapa yang tidak kenal Steve Irwin, penjinak buaya yang jenaka yang sering tampil di acara televisi, Animal Planet? Namun banyak pemirsa yang tersentak dan merasa sedih ketika mendengar berita bahwa Steve meninggal pada saat melakukan pekerjaan yang paling disenanginya, yaitu berada dekat dengan binatang. Memang berita kematian Steve sangatlah menyedihkan, bagaimana tidak, Steve disengat tepat pada jantungnya karena berada terlalu dekat dengan ikan pari beracun. Steve sekurang-kurangnya tak akan terlalu menyesali peristiwa ini karena ia mungkin segelintir dan manusia di dunia ini yang benar-benar mencintai pekerjaannya. Kepergian seorang yang mendapat julukan Crocodile Hunter ini membuat jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia menangisi kepergiannya, termasuk mantan Perdana Menteri Australia, John Howard. Orang-orang yang mencintai pekerjaannya ketika meninggalkan dunia ini akan dikenang dan dirindukan oleh dunia ini karena mereka melalcukannya dengan bahagia dan juga membuat orang-orang di sekelilingnya bahagia. Mungkin benar apa yang dikatakan oleh tokoh komedi George Burns yang dengan yakinnya mengatakan bahwa lebih baik gagal melakukan apa yang kita cintai daripada sukses melakukan hal yang kita benci.

Jika Anda ingin mengetahui bahwa apa yang Anda kerjakan sekarang benar-benar merupakan panggilan hati Anda, cobalah renungkan kalimat-kalimat berikut ini.

1. Anda tetap dengan senang melakukan pekerjaan Anda, bahkan dalam kasus terburuk, jika Anda tidak dibayar satu sen pun.

2. Anda tidak semata-mata fokus pada basil tetapi lebih memperhatikan proses kemajuan diri Anda.

3. Anda tidak selalu mencari jalan pintas dalam menjalankan tugas Anda, namun Anda mencari jalan, bahkan jika perlu yang tersulit sekalipun untuk meningkatkan basil yang Anda inginkan.

4. Anda melakukan pekerjaan ini tanpa beban, dan merasa bahwa Anda tidak dapat melakukan pekerjaan lainnya sebaik pekerjaan ini.

5. Sambil Anda bekerja, waktu berlalu dengan cepat.

6. Anda terns dipacu untuk menjadi yang lebih baik setiap harinya.

7. Motivasi atau prioritas utama Anda bukan uang semata tetapi menjadi yang terbaik dalam mengerjakan hal yang paling Anda senangi.

Saya yakin jika Anda setuju dengan pernyataan tersebut dan membandingkan perasaan Anda dengan pekerjaan yang saat ini Anda kerjakan, Anda akan segera memahami apa yang Anda cintai dalam hidup ini. John Maxwell membagikan kalimat bijaknya yang berbunyi, "Orang akan bekerja selama delapan jam karena sebuah gaji, namun akan bekerja selama sepuluh jam untuk atasan yang baik dan akan bekerja dua puluh empat jam untuk pekerjaan yang dicintainya."


Jika Anda benar-benar tahu apa yang Anda kerjakan, mencintai apa yang Anda kerjakan, dan percaya akan apa yang Anda kerjakan. Anda telah berada di jalan yang tepat untuk menciptakan kesuksesan Anda
By: Darmadi Darmawangsa
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...