Tuesday, April 2, 2013

Bisnis yang Menguntungkan


Dewasa ini banyak pilihan peluang bisnis bagi pemula maupun pebisnis berpengalaman yang bisa dijalankan. Baik bisnis online maupun konvensional bisa menjadi bisnis yang menguntungkan apabila dijalankan dengan konsisten dan serius. Disamping itu, terlepas dari skala kecil, menengah atau besar, suatu bisnis niscaya dapat selalu berkembang dan maju bila pelaku bisnis dapat menetapkan harga yang sesuai di pasar dan mengadakan variasi produk.

Untuk memulai sebuah bisnis yang menguntungkan, anda perlu mengadakan observasi pasar. Dengan mengamati pasar, anda dapat menentukan jenis produk atau bidang usaha apa yang dipandang dapat menguntungkan di masa mendatang. Selain itu, sebaiknya anda mempertimbangkan pula jumlah modal awal untuk memulai bisnis tersebut. Berikut ini beberapa contoh bisnis menguntungkan yang dapat anda gunakan sebagai rekomendasi jika ingin memulai usaha. 

Bisnis yang Menguntungkan: Retail Fashion Impor

Berkembangnya trend fashion di kalangan anak-anak muda bisa menjadi peluang bagi anda untuk mencoba retail fashion impor sebagai bisnis yang menguntungkan. Populernya fashion dari luar negeri seperti Korea, China, Thailand, dan Taiwan bisa anda jual secara retail kepada konsumen dengan membuka online shop atau gerai fashion konvensional. Anda dapat membeli beraneka fashion impor seperti baju, kemeja, gaun, celana, bros, sepatu, topi, rok, dll pada distributor fashion impor dengan jumlah yang ditentukan agar mendapat harga yang lebih murah kemudian menjualnya secara retail ke konsumen secara online atau di toko konvensional. Keuntungan dari bisnis retail fashion impor sangat menjanjikan karena biasanya distributor fashion impor memberi banyak diskon untuk pembelian diatas jumlah minimum dan anda dapat menjual kembali dengan harga yang mengikuti pasar. 

Bisnis yang Menguntungkan: Jual Beli Kendaraan dan Property

Jual beli kendaraan seperti mobil, truk, dan sepeda motor dan property seperti tanah dan rumah bisa menjadi binis yang menguntungkan pada saat ini. Namun, diperlukan modal yang lumayan untuk memulai terjun di bisnis ini. Untuk pemula, sebaiknya anda bertanya dan menimba ilmu dari pelaku bisnis senior di bidang ini agar mendapat pemahaman yang lebih jelas. Pengalaman dan keahlian dalam bernegosiasi sangat penting supaya memperoleh hasil yang maksimal dalam bisnis ini.

Bisnis yang Menguntungkan: Rumah Makan atau Kuliner

Membuka warung makan atau restoran yang menjual aneka makanan dan minuman bisa pula menjadi bisnis yang menguntungkan. Apabila anda memiliki modal terbatas, anda dapat melakukan bisnis rumahan dengan memproduksi aneka olahan makanan dan minuman yang dapat dipasarkan secara online atau tradisional melalui toko. Disamping itu, bagi anda yang tidak mahir dalam memasak dan mengolah makanan, anda dapat menjadi supplier makanan ringan yang tengah populer di masyarakat dengan menghubungi produsen makanan ringan tersebut. Anda dapat memasarkan produk snack tersebut di warung anda sendiri, toko sekitar tempat anda atau di tempat anda bekerja. 

Bisnis yang Menguntungkan: Industri Jasa 

Bidang jasa seperti salon kecantikan, laundry, lembaga pendidikan, percetakan, reparasi, dll merupakan bisnis yang menguntungkan. Hal ini karena tanpa modal yang relatif besar, hasil yang diperoleh justru lebih banyak dan menguntungkan. Bekal berbisnis di bidang jasa adalah keahlian atau skill sehingga seseorang harus mau terus mengembangkan kemampuannya dan belajar hal baru apabila ia ingin sukses di bidang usaha jasa ini. 

Semoga beberapa contoh bisnis yang menguntungkan diatas dapat menjadi referensi dan rekomendasi bagi anda yang sedang mencari bisnis yang tepat untuk dijalankan. Perlu diketahui, banyak juga bidang bisnis lain yang menguntungkan asalkan dilakukan dengan serius dan tekun. 

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...