a

Tuesday, December 25, 2012

Ujian-Ujian Terberat Kehidupan

Akan selalu ada saat-saat dalam kehidupan kita di mana kita harus menderita rasa sakit yang luar biasa (rasa sakit akibat kehilangan); menghadapi masalah-masalah yang tampaknya tidak dapat diatasi, kekecewaan, kegagalan, dan kesengsaraan. Akan ada saat di mana kita merasa hidup bersikap tidak adil kepada kita dan meski kita telah melakukan segala sesuatu, hal-hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Sebutlah masa-masa penuh pencobaan itu 'Ujian-Ujian Terberat Kehidupan'. Bagi banyak orang, mereka membiarkan situasi itu menghancurkan keyakinan, kepercayaan diri, dan harapan mereka sepenuhnya akan kesuksesan di masa depan. Mereka berhenti dan tidak pernah pulih. Mereka adalah orang-orang yang gagal dalam ujian(-ujian) tersebut.

Namun, para pemenang kehidupan adalah mereka yang menggunakan saat-saat itu untuk mempelajari pelajaran-pelajaran terhebat dan menjadikan diri mereka lebih kuat dalam prosesnya. Lagi pula, apa yang tidak membunuh Anda akan membuat Anda menjadi lebih kuat. Lucunya adalah justru di dalam masa-masa paling gelap itulah kita menemukan kunci-kunci untuk mencapai impian-impian kita.

Ujian-ujian dalam kehidupan ada untuk memisahkan mereka yang benar-benar layak sukses dengan mereka yang tidak bersedia membayar harga kesuksesan. Ujian-ujian ini adalah cara Tuhan menguji keyakinan kita dan seberapa besar keinginan kita untuk mewujudkan impian-impian kita.

Jadi, jika Anda saat ini atau di masa depan Anda menjalani masa-masa sulit dalam hidup Anda, ingatlah Anda tidak pernah sendirian. Itu adalah bagian dari perjalanan mewujudkan impian-impian Anda. Semakin berat ujian yang diberikan kehidupan pada Anda, semakin besar hadiah yang menunggu Anda. Sebaliknya, pahami bahwa ujian-ujian itu adalah tantangan yang harus kita hadapi, agar layak menerima hadiah terbesar dalam kehidupan.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...