a

Sunday, April 21, 2013

Mampu Melihat Sesuatu yang Belum Terlihat

Pada tahun 1934, dua orang ahli kelautan bernama Dr. William Beebe dan Otis Barton setelah berusaha menyelami kedalaman laut yang belum pernah terjamah oleh manusia akhirnya berhasil melakukan penyelaman sedalam 3,028feet dengan kapal selam sederhana, walau hanya selama lima menit. Eksplorasi laut dalam ini begitu berbahaya karena dengan kendaraan sederhana yang dinamakan bathysphere, risiko kebocoran dan hilangnya komunikasi dengan kapal induk dapat mematikan mereka dengan seketika, terutama karena tekanan air laut pada kedalaman tersebut dapat mencapai hingga sembilan ton. Na¬mun, keingintahuan dan tekad merekalah yang mampu membawa mereka menembus kedalaman yang belum pernah disentuh oleh manusia. Kedua peneliti ini dengan semangat menceritakan bahwa hewan laut yang mereka temukan di bawah sana sangatlah aneh dalam bentuk, warna, dan tekstur. Namun, penemuan mereka menjadi bahan tertawaan para ahli kelautan. Mereka mengatakan bahwa gambaran hewan laut yang dilihat oleh kedua penemu tadi adalah hasil rekayasa atau halusinasi. Namun, setelah bertahun-tahun kemudian, laporan mengenai spesies aneh di bawah laut itu terbukti. Dengan kemajuan zaman yang mendorong ditemukannya kapS1 selam yang lebih canggih lagi, barn pada saat itulah banyak orang percaya bahwa apa yang diceritakan oleh Beebe dan Barton adalah kebenaran.

Dalam sepanjang sejarah manusia, mereka yang mampu "melihat" sesuatu yang belum terlihat dituduh sebagai orang gila dan bahkan dibunuh. Jika Anda ingin mempunyai kehidupan sebagai Champion, bukalah wa¬wasan Anda sejauh-jauhnya. Apa yang Anda lihat saat ini yang menurut Anda tidak masuk akal, itu hanyalah karena keterbatasan pikiran dan pengalaman Anda. 

Kesimpulannya, suatu keyakinan yang dipercayai oleh banyak orang sekalipun belumlah menjadi suatu fakta. Keyakinan itu dipercayai karena belum ada yang mampu membuktikannya. Dulu semua orang percaya bahwa dunia itu datar, sampai seorang muda yang bernama Christopher Columbus membuktikan bahwa keyakinan itu salah. Demikian juga sebelum Louis Pasteur, masyarakat dunia tidak percaya akan adanya kuman dan bakteri, keyakinan ini begitu kuatnya karena mereka tidak mampu melihat dengan kasatmata. Para juara mempunyai keyakinan yang kuat walaupun mereka belum melihat bukti atau hasil nyatanya. Sementara itu, mereka yang bukan juara tidak akan pemah percaya sebelum melihat apa yang dinyatakan. Jika Anda yakin bahwa apa yang menjadi impian Anda akan terlaksana meski saat ini Anda belum tabu caranya, janganlah cepat menyerah dan tetaplah mengejar impian Anda. Lihatlah secara periodik keyakinan-keyakinan Anda, tambahkan keyakinan positif barn dalam daftar ini, niscaya Anda juga dapat melihat apa yang dilihat oleh Barton dan Beebe. Ingatlah, batasan adalah buatan manusia dan batasan itu hanyalah sementara, jadi janganlah biarkan orang lain mengerdilkan cita-cita Anda.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...