a

Tuesday, May 28, 2013

Bisnis Menggiurkan

Bermacam-macam peluang bisnis di masa ini seringkali membuat orang bingung dan ragu-ragu dalam memulai suatu bisnis. Banyak orang berpendapat bahwa beragamnya peluang bisnis yang ada di pasaran belum tentu menguntungkan dan menghasilkan. Meski begitu, apabila anda sedang mencari suatu peluang bisnis menggiurkan, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa pilihan bisnis menggiurkan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1.    Bisnis Grosir Pakaian
Bisnis menggiurkan yang pertama adalah bisnis grosir pakaian. Mengapa bisnis ini sering dianggap sebagai bisnis menggiurkan? Alasan utamanya adalah bahwa pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yaitu sandang yang selalu dibutuhkan dari masa ke masa. Bisnis grosir pakaian dapat diartikan bisnis membeli pakaian secara langsung dari pabrik atau produsen untuk dijual kepada toko-toko eceran dalam partai besar dengan harga tertentu sesuai dengan perjanjian dengan produsen. Dari waktu ke waktu, mode pakaian selalu berganti menurut trend pasar dan kebutuhan. Fakta ini dapat menjadi kelebihan bisnis grosir pakaian. Jenis bisnis grosir pakaian terbagi dari beberapa jenis misalnya grosir pakaian bayi, grosir pakaian muslim, grosir pakaian ABG, dan grosir pakaian batik. Setiap jenis bisnis grosir pakaian memiliki target konsumen yang berbeda dengan berbagai kelebihan yang berbeda pula. Contohnya, bisnis grosir pakaian bayi cenderung dapat dimulai dengan modal kecil dan masih sedikit pesaing bisnis pakaian jenis ini. Bisnis grosir pakaian muslim berupa pakaian takwa dan mukena menargetkan konsumen umat Muslim yang berpotensi besar untuk berkembang di negara dengan mayoritas umat Muslim terbesar di dunia seperti di Indonesia. Pusat grosir pakaian muslim yang terkenal adalah industri baju takwa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Selain itu, bisnis pakaian ABG juga mempunyai kelebihan tersendiri yaitu pada daya beli anak muda yang sangat tinggi mengikuti trend pasar yang dinamis. Selanjutnya, bisnis grosir pakaian batik juga berpotensi bagus karena adanya fakta bahwa batik merupakan produk seni budaya asli Indonesia yang memiliki motif yang modern dan trendy. Sentra bisnis grosir pakaian batik terbesar berada di Jawa Tengah yaitu Pasar Beringharjo Yogya, Pasar Klewer Solo, serta Pasar Sentono Pekalongan.

2.    Bisnis Rumah Kos
Kebutuhan pokok manusia yang lain merupakan kebutuhan akan papan atau tempat tinggal yang dapat menjadi sebuah peluang bisnis menggiurkan karena akan selalu dibutuhkan setiap orang dari tahun ke tahun. Bisnis rumah kos merupakan bisnis menggiurkan lainnya karena jumlah orang semakin bertambah dan tempat tinggal selalu dibutuhkan. Dengan memperhatikan lokasi rumah kos yang relatif dekat dengan pusat kota, fasilitas rumah kos yang disediakan, harga yang terjangkau dan strategi promosi yang tepat secara ofline dan online niscaya bisnis rumah kos ini dapat semakin maju dan menguntungkan pemiliknya.

3.    Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner juga merupakan pilihan bisnis menggiurkan yang bisa anda pikirkan karena makanan selalu diperlukan setiap orang untuk bertahan hidup dan memiliki cakupan pasar yang luas. Bisnis kuliner memiliki skala bisnis yang beragam dari skala kecil misalnya makanan ringan, cake, dan gorengan, hingga skala besar seperti warung makan, toko roti dan restoran. Dengan menyesuaikan modal, minat, dan kemampuan anda, anda bisa memilih salah satu jenis bisnis kuliner yang tepat bagi anda.

4.    Bisnis Rental Play Station
Kebutuhan setiap orang akan hiburan seperti bermain play station dapat menjadi bisnis menggiurkan dengan target konsumen pada anak-anak usia sekolah. Dengan perlengkapan yang mudah dan terjangkau seperti TV, play station, kaset play station, penerangan yang baik, dan tempat duduk yang nyaman, bisnis rental play station yang sukses dapat ditunjang pula dengan pemilihan lokasi yang mudah dijangkau seperti di depan perumahan.
Setiap bisnis pastinya akan memiliki prospek yang cerah dan menjanjikan apabila dijalankan dengan serius dan total. Semoga beberapa pilihan bisnis menggiurkan diatas dapat memberi ide dan inspirasi bagi anda yang sedang bingung memilih jenis bisnis menggiurkan.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...