a

Wednesday, May 29, 2013

Dimana Beli Emas Batangan

Investasi emas batangan tengah marak dilakukan oleh para investor yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal dalam investasi emas. Pengertian emas batangan atau emas logam mulia pada dasarnya adalah emas murni dengan kadar 24 karat yang memiliki kondisi sudut yang tumpul. Pembelian emas batangan atau logam mulia ini dimulai dari ukuran 1 gram hingga 1.000 gram atau 1 kilogram yang harus disertai dengan sertifikat keaslian yang resmi dari penjual resmi dimana beli emas batangan tersebut yaitu PT. Aneka Tambang, Tbk. 

Kelebihan Emas Batangan Dibandingkan Jenis Emas Lainnya

Emas batangan hingga saat ini tetap menjadi pilihan investasi yang paling menguntungkan dibandingkan jenis emas lainnya yang ada di pasaran seperti emas perhiasan, koin emas, saham pertambangan emas, dan lain sebagainya karena berbagai keunggulan yang dimilikinya dibanding beberapa jenis emas tersebut. Kelebihan emas bantangan yang banyak dianggap para investor sebagai jenis emas yang paling sesuai untuk investasi adalah sebagai berikut:

1. Menempatkan investasi pada emas batangan dapat menghasilkan keuntungan sebesar 20-25% per tahun.
2. Memiliki nilai likuiditas yang sangat tinggi sehingga mudah dijual kembali di tempat dimana beli emas batangan sebelumnya, toko-toko emas, pegadaian, maupun bank-bank syariah dengan menunjukkan sertifikat keasliannya.
3. Tidak dikenakan PPN 10% atau bebas pajak karena bukan merupakan produk fashion aksesoris seperti emas perhiasan. 
4. Tidak dibebankan biaya pembuatan seperti pada emas perhiasan dan koin emas bagi ukuran emas batangan seberat 1.000 gram atau 1 kilogram.
5. Emas batangan selalu dihargai lebih tinggi ketika akan dijual dan digadaikan dari harga pembeliannya karena nilainya selalu naik dari waktu ke waktu berdasarkan nilai emas dunia yang berlaku. 

Mewaspadai Investasi Emas Batangan: Dimana Beli Emas Batangan

Melihat berbagai kelebihan emas batangan yang telah diketahui diatas, para investor diharapkan untuk selalu waspada dalam melakukan investasi emas batangan. Kewaspadaan investor harus dimiliki karena adanya kenyataan pembelian emas batangan memerlukan dana yang jauh lebih besar dibandingkan dana pembelian jenis investasi lainnya seperti emas perhiasan, koin emas, saham pertambangan emas, dan sebagainya. Disamping itu, emas batangan seringkali dihargai bukan dengan mata uang rupah namun dengan mata uang dollar dimana acapkali membingungkan investor dalam konversi harganya. Ditambah lagi, dewasa ini sangat banyak penipuan penjualan emas batangan palsu jika anda tidak melakukan pembelian di tempat legal dimana beli emas batangan yaitu PT. Aneka Tambang (Antam,), Tbk melalui unit bisnis logam mulianya di Jl. Pemuda-Jl. Raya Bekasi Km 18 Pulogadung, Jakarta dengan nomor telpon 021-4757108. Pembelian emas batangan asli selalu mendapatkan sertifikat dari PT. Aneka Tambang yang diakui oleh negara. Tidak dapat dipungkiri, membeli emas batangan tanpa sertifikat memang lebih terjangkau dari membeli emas batangan bersertifikat resmi dari PT. Antam tetapi patut anda ketahui, nantinya saat penjualan kembali emas batangan dengan sertifikat resmi PT. Antam akan dihargai jauh lebih tinggi daripada emas batangan tanpa sertifikat. Hal penting yang anda perlu kenali dalam menilai sertifikat resmi dari PT. Antam adalah sertifikat tersebut saat dilihat dibawah cahaya matahari akan kelihatan seperti uang. Setelah anda membeli emas batangan, penyimpanan emas batangan anda harus dipertimbangkan dengan baik. Pikirkan faktor keamanan jika anda berencana menyimpan emas batangan anda di rumah. Sebagai saran, anda dapat menggunakan fasiliats penyimpanan emas batangan yang lebih aman di bank-bank swasta maupun milik pemerintah, yaitu dengan fasiliats SDB atau Safe Deposit Box. 

Sebelum anda membeli emas batangan di tempat dimana beli emas batangan yang legal yaitu PT. Antam, anda perlu melakukan update harga emas terbaru secara online di website resmi PT. Antam untuk mengetahui apakah harga emas sedang stabil atau tidak.  

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...