a

Wednesday, May 29, 2013

Peluang Bisnis Terkini

Peluang bisnis pada dasarnya dapat diartikan sebagai sebuah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan yang bila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dapat menghasilkan keuntungan yang menghasilkan bagi dirinya dan orang lain. Di jaman ini, tidak hanya orang yang telah memiliki pekerjaan tetap saja yang ingin mendapat peluang bisnis dan berwirausaha. Mulai dari kaum pelajar hingga ibu rumah tangga, semua berlomba-lomba untuk mendapat peluang bisnis terkini yang menguntungkan. 

Di masa yang serba canggih sekarang, orang-orang dapat melakukan bisnis melalui sarana internet dengan mudah. Peluang bisnis terkini yang banyak dilirik dan dilakukan oleh masyarakat modern ini disebut dengan bisnis jualan online. Dengan bergabung secara gratis sebagai member situs jual beli dan forum-forum online, anda dapat menawarkan bermacam-macam barang dagangan anda ke pengunjung lain yang berselancar di dunia maya. Selain itu, banyak situs jejaring sosial yang populer misalnya Facebook dan Twitter serta aplikasi chatting sosial seperti BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger, Googlechat, dan lainnya yang dapat anda fungsikan sebagai sarana mempromosikan barang jualan anda secara online ke teman maupun kenalan baru anda. Barang-barang yang dapat menarik pembeli dan laris manis saat ini sebagai peluang bisnis terkini dengan pemasaran secara online berupa baju abg, baju import, batik, aksesoris fashion, kosmetik, sepatu, makanan, obat kesehatan, handphone, dan sebagainya. 

Macam-Macam Peluang Bisnis Terkini Lainnya

Disamping peluang bisnis online yang dapat anda coba, ada berbagai macam peluang bisnis terkini lainnya yang bisa anda pertimbangkan seperti beberapa contoh dibawah ini.

1. Bisnis Waralaba Modal Kecil
Maraknya peluang bisnis terkini seperti bisnis waralaba franchise yang telah memiliki brand atau merk yang dikenal oleh masyarakat menyebabkan banyak orang berminat mencoba bisnis waralaba franshise yang populer seperti di bidang kuliner. Bisnis waralaba ini sebaiknya anda pilih dengan bijaksana dan tidak terburu-buru dengan mempertimbangkan banyaknya modal yang anda miliki, biaya royalti, potensi perkembangan bisnis di masa mendatang, serta penanganan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis tersebut. Pemilihan bisnis waralaba modal kecil dapat juga menjadi satu peluang bisnis yang menjanjikan jika didukung dengan strategi pemasaran yang tepat. Bisnis waralaba modal kecil misalnya ayam goreng, burger, pizza mini, minuman bubble drink, es krim, mi ayam dan nasi bakar. 

2. Bisnis Toko Elektronik 
Peluang bisnis terkini yang menguntungkan selanjutnya adalah bisnis toko elektronik. Bisnis ini dapat anda mulai dengan modal kecil, sedang, maupun besar. Kelebihan bisnis toko elektronik ini adalah barang jualannya yang tidak dapat basi seperti makanan. Produk yang anda jual dalam bisnis elektronik anda harus mengikuti trend pasar dan ditunjang dengan pemberian diskon pada produk elektronik yang sudah tidak menjadi trend atau tidak up to date. Bisnis toko elektronik ini dapat pula dikembangkan dengan jasa reparasi produk elektronik sehingga dapat menjaring lebih banyak pelanggan baru. 

3. Bisnis Jual Beli Property dan Tanah
Meskipun belum banyak orang yang terjun dalam bisnis jenis ini karena faktor pengalaman dan relasi sosial, anda dapat mencoba peruntungan anda dalam bisnis jual beli property dan tanah sebagai makelar atau perantara. Keuntungan yang akan anda peroleh jika anda sukses menjual property atau tanah termasuk sangat menjanjikan.

4. Bisnis Rental Kendaraan
Peluang bisnis terkini yang terakhir adalah bisnis rental kendaraan misalnya rental mobil di daerah perkotaan, rental sepeda motor dan sepeda fixie di daerah sekitar kampus. Jenis bisnis ini dapat anda lakukan dengan modal kecil dan didukung dengan pemilihan lokasi penjualan yang strategis, pelayanan yang ramah, serta promosi yang baik. 

Masih banyak peluang bisnis terkini lainnya yang bisa anda lakukan dengan menyesuaikan minat serta bidang keahlian anda misalnya bisnis bimbingan belajar, laundry, tiket pesawat, bengkel, agrowisata, kuliner, dan lainnya. Semoga artikel ini dapat memberi ide bagi anda untuk memilih jenis peluang bisnis terkini yang cocok bagi anda.


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...