a

Sunday, April 21, 2013

Visualisasi Kesuksesan Anda

Seorang anak muda yang dengan raut muka suram menghampiri Dr. Norman Vincent Peale, penulis buku laris The Power of Positive Thinking. Dengan putus asa bercampur marah, ia memegang baju Dr. Peale dan berkata, "Mr. Peale, tolong saya, saya tidak mampu menghadapi masalah soya dan hal ini terlalu besar bagi saya." Dr. Peale berkata, "Soya tidak memiliki banyak waktu sekarang tetapi saya dapat menunjukkan kepada Anda sebuah tempat di mana banyak orang tidak lagi memiliki masalah." Dengan raut muka semangat sang anak muda itu berkata, "Jika Anda dapat menunjukkannya kepada saya, saya akan memberikan segala yang saya punyai untuk dapat berada di tempat itu." Dr. Peale kemudian berkata, "Anda mungkin tidak tertarik untuk pergi ke tempat itu. Jaraknya hanya dua blok dari tempat ini." Sambil mengantar anak muda itu menuju tempat yang dimaksud, Dr. Peale akhirnya berhenti di sebuah kuburan umum di kota New York dan berkata, "Di sana terbaring lebih dari 150.000 orang yang tidak lagi memiliki masalah dalam hidup ini."

Dante Gabriel Rossetti, seorang pelukis terkenal abad Ice-19 pada suatu hari didekati oleh seorang yang setengah baya. Bapak tua itu ingin memperlihatkan kepada Rossetti beberapa lukisan dan memintanya untuk memberikan penilaian. Rossetti melihat dengan saksama lukisan-lukisan itu dan pada akhirnya dengan jujur berkata bahwa sang pelukis yang melukis itu tidak memiliki talenta yang berarti. Bapak tua itu terlihat kecewa dan meminta maaf telah mengambil waktu berharga Rosetti. Kemudian bapak itu mengeluarkan lagi beberapa lukisan lainnya dan memberitahukan kepada Rossetti bahwa lukisan kali ini adalah hasil dari pelukis muda, Ketika melihat lukisan itu Rossetti menjadi bersemangat dan berkata, lukisan yang indah. Pelukis muda ini memiliki talenta besar Ia harus didukung sepenuhnya. Ia memiliki masa depan yang cerah jika ia bertekun dan bekerja keras. Rossetti melihat bapak tua itu tersentuh atas ucapannya. Kemudian Rossetti bertanya, "Siapa anak muda ini? Apakah anak Anda?" "Bukan," sahut bapak itu dengan sedih. "Pelukis itu adalah saya empat puluh tahun yang lalu. Jika saja saya dapat mendengar pujian Anda 40 tahun yang lalu saya tidak akan putus asa dan menyerah dengan mudahnya.  Tepat, apa yang Anda inginkan haruslah Anda wujudkan dengan mengambil langkah-langkah baik yang besar maupun yang kecil.

Ajaran sederhana Dr. Peale sungguh mengena, selama kita masih hidup di dunia ini, kita akan dibombardir dengan masalah-masalah yang kompleks. Bersyukurlah, hal ini menandakan bahwa Anda masih hidup. Satu-satunya tempat di mana masalah itu berhenti adalah di KUBURAN. Ingatlah, masalah yang Anda hadapi dan juga yang dihadapi semua orang di dunia ini diperuntukkan untuk mengubah mereka yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa, namun sekali lagi semua itu bergantung pada eara Pandang Anda terhadap masalah Anda.
Pada masa depan tersimpan kemungkinan yang tak terbatas untuk didapatkan. Apa yang ditunggunya adalah imajinasi manusia untuk mewujudkannya
By: Leland Kaiser
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...