a

Saturday, April 6, 2013

Menghadapi Pikiran Negatif Anda

Keragu-raguan adalah musuh utama dari kesuksesan. Manusia sebagai ciptaan Tuhan yang termulia dan terhebat sering kali menjadi manusia yang biasa-biasa saja karena tidak berhasil menjelaskan keragu-raguan di dalam pikirannya. Seorang juara membiasakan pikirannya sebagai kekuatan yang tak terkalahkan!

Setiap orang memiliki pikiran baik yang positif maupun negatif. Kita tidak dapat membuang pikiran negatif begitu saja. Salah satu strategi yang digunakan oleh para Juara ketika pikiran negatif sedang beraksi adalah dengan cepat sang juara memproduksi pikiran positif tandingan. Jika terlintas di benaknya kalimat, "Akan ada kemunduran dalam tugas ini.” Pikirannya akan segera memproduksi pikiran tandingan yang berkata, "Tidak ada masalah! Selama saya terus berusaha menghadapinya, pasti akan ada jalan keluar." Jika terlintas di benaknya kalimat, "Anda tidak akan sukses." 

Pikirannya akan segera memproduksikan pikiran yang berkata, "Baik kesuksesan maupun kegagalan adalah pilihan dan saya memilih untuk suk-ses."
Jika ada kalimat negatif yang terlintas di benaknya seperti, "Orang¬orang akan menertawakan Anda." Pikiran positif yang siap menandingi pikiran ini berseru, "Sejarah membuktikan bahwa orang-orang yang sukses adalah mereka yang sering ditertawai dan diejek orang." Pikiran negatif tidak dapat dihilangkan; dan satu-satunya cara mengatasi adalah mengimbanginya dengan pikiran positif yang lebih dahsyat lagi dan selalu berusaha untuk memproduksi pikiran-pikiran positif untuk menetralkan racun yang dapat membunuh kesuksesan kita.

Keyakinan yang luar biasa ditunjukkan oleh seorang kawan saya yang bernama Pak Kuntjoro, seorang pemilik kantor agen properti di bilangan Pondok Indah. Saking kuatnya keyakinannya, ia beserta timnya membuat slogan yang benar-benar langsung dapat mengaktifkan semangat yang positif. Pak Kuntjoro akan berteriak, "ERA Home," kemudian diikuti olch seluruh anggota timnya dengan berteriak, "The Best!" Setiap kali ia pekikkan slogan tersebut ke timnya pasti ia mendapatkan jawaban balik yang penuh semangat. Ia juga menempelkan di setiap lantai rukonya slogan yang bertuliskan 'ERA Home, Number One'. Ia bahkan mengajari para marketingnya agar setiap pagi setelah bangun tidur berkata, "Hari ini says akan menutup transaksi duo unit."

Saya pernah tergelitik untuk bertanya apakah mungkin setiap orang dalam timnya mampu menutup dua transaksi setiap hari? Pak Kuntjoro menjawab, "Yang penting semangatnya, karena dengan mengambil sikap dan visualisasi seperti itu, para marketing akan terdorong untuk mengeluarkan kemampuan mereka yang terbaik." Kini, kantor Pak Kuntjoro merupakan kantor yang sangat disegani di wilayah operasinya karena semangat timnya yang luar biasa. Memang benar, yang membedakan seorang juara dengan mereka yang biasa adalah key nan juara yang tak mudah digoyahkan, yang membuat mereka mampu mengukir prestasi yang super.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...