a

Thursday, April 25, 2013

Usaha Sampingan di Rumah

Memiliki usaha sampingan di rumah yang berhasil tentunya meruapakan impian banyak orang terutama para ibu rumah tangga jaman sekarang. Banyaknya pekerjaan rumah tangga dan kewajiban mengurus buah hati seringkali tidak memungkinkan para ibu rumah tangga untuk meninggalkan rumah dan membangun karir di luar rumah. Disamping itu, kebutuhan untuk menjalin relasi dan kebersamaan yang lebih dekat dengan anak-anak juga kerap dijadikan salah satu alasan untuk membuka usaha sampingan di rumah. 

Nampaknya, saat ini tidak hanya para ibu rumah tangga yang senang memiliki usaha sampingan di rumah, para mahasiswa dan pekerja kantoran juga banyak yang telah sukses menjalankan usaha sampingan mereka di rumah. 

Beberapa Macam Usaha Sampingan di Rumah yang Potensial

Beberapa macam usaha sampingan di rumah yang akan dijelaskan berikut semoga dapat memberi ide serta menginspirasi anda yang berniat untuk memulai membuka usaha sampingan di rumah. 

Usaha Sampingan di Rumah dengan Menyewakan Kamar Kos
Usaha penyewaan kamar kos merupakan salah satu usaha sampingan di rumah yang sangat mudah dan paling menguntungkan. Untuk memulai usaha sampingan ini, anda bisa memanfaatkan kamar kosong yang tersedia di rumah atau merenovasi lahan anda sebagai kamar kos untuk disewakan. Usaha sampingan di rumah ini akan lebih menjanjikan apabila anda bertempat tinggal di lokasi strategis sekitar kampus, sekolah, atau perkantoran. Dengan hanya berbekal kamar, biaya listrik serta air yang terjangkau, anda hanya perlu menunggu waktu pembayaran kos tanpa perlu bekerja keras membanting tulang. Promosi dan perawatan fasilitas kos yang baik menjadi penunjang suksesnya usaha sampingan penyewaan kamar kos ini. 

Laundry sebagai Usaha Sampingan di Rumah 
Bagi para ibu rumah tangga, usaha laundry dapat berfungsi sebagai usaha sampingan di rumah yang menguntungkan. Baik bagi anda yang berlokasi di perumahan, dekat tempat kos maupun di jalan besar, usaha laundry akan selalu diminati dan dibutuhkan oleh pelanggan dari berbagai kalangan yang tidak ingin direpotkan dengan kegiatan cuci mencuci karena keterbatasan waktu. Selain itu, usaha laundry tidak memerlukan keahlian dan ketrampilan khusus dalam pelaksanaanya. Anda dapat menggunakan perlengkapan mencuci anda seperti mesin cuci, setrika, dan jemuran untuk melakukan usaha sampingan yang mudah ini. 

Usaha Jahitan sebagai Usaha Sampingan di Rumah 
Bagi anda yang memiliki ketrampilan menjahit, membuka usaha jahitan kecil-kecilan sebagai usaha sampingan di rumah juga dapat menghasilkan. Dengan berbekal mesiin jahit, peralatan jahit, serta keahlian menjahit anda, anda dapat menawarkan jasa menjahit pada orang-orang di sekitar tempat tinggal anda seperti pada para tetangga anda atau kerabat anda. Kembangkan kemampuan menjahit anda dengan selalu mengikuti mode busana yang sedang trend dan mengikuti kursus ketrampilan menjahit di lingkungan anda.

Bimbingan Belajar sebagai Usaha Sampingan di Rumah
Membuka usaha bimbingan belajar atau les privat bisa menjadi alternatif usaha sampingan di rumah yang menghasilkan. Manfaatkan kemampuan dan ilmu yang anda miliki dengan memulai usaha bimbingan belajar di rumah dengan target sasaran para pelajar SD hingga SMA. 

Usaha Kuliner sebagai Usaha Sampingan di Rumah
Trend usaha kuliner yang sedang berkembang bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan di rumah dengan pemasaran secara online maupun dari mulut ke mulut melalui tetangga, rekan kerja, saudara dan sahabat. Bagi anda yang memiliki resep keluarga andalan atau hobi memasak, membuka usaha kuliner kecil-kecilan di rumah patut dicoba. 

Sebagai kunci sukses usaha sampingan di rumah, anda perlu mengenali potensi, keahlian serta minat anda terlebih dahulu. Tanyakan pada diri sendiri apakah kelebihan-kelebihan anda dan mintalah saran dari orang lain atau pasangan anda tentang jenis usaha sampingan yang cocok bagi anda. Setelah anda mengetahui hal-hal tersebut, niscaya anda dapat menentukan jenis usaha sampingan di rumah yang paling sesuai dengan diri anda dan semakin tekun menggeluti usaha tersebut. 

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...