a

Monday, December 24, 2012

Mengubah Kesulitan Anda Menjadi Hadiah-Hadiah

Ini saatnya bagi Anda untuk belajar bagaimana orang-orang yang paling sukses mengubah kesulitan-kesulitan mereka menjadi kesempatan-kesempatan. Rahasianya adalah berfokus pada menemukan hadiah-hadiah yang dibawa oleh kesulitan sehari-hari.

Ingat bahwa kita mendapatkan lebih banyak hal-hal apapun yang kita fokuskan dalam pikiran kita. Jika Anda memfokuskan pikiran Anda dengan bertanya pada diri Anda sendiri, "Mengapa hal ini terjadi pada saya?" atau, "Mengapa saya sangat tidak beruntung?" maka yang Anda lihat hanyalah kesulitan. Yang Anda rasakan hanyalah rasa takut dan sakit.

Proses mengubah kesulitan menjadi hadiah adalah dengan memandang setiap kesulitan dan bertanya:

  • Bagaimana hal ini dapat merupakan sebuah berkat tersembunyi?
  • Kesempatan baru apa yang dibawa kejadian ini?
  • Bagaimana kejadian ini dapat menyemangati saya atau membuat saya lebih kuat?
Teruskan tanyakan pertanyaan itu dengan pikiran yang jernih dan santai, maka alam bawah sadar Anda akan segera menemukan jawabannya untuk Anda. Lalu katakan kalimat ini, "ini adalah sebuah hadiah. Ini berarti...(gambarkan bagaimana kejadian ini dapat menjadi sebuah hadiah)" dan "Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan...(tindakan yang akan Anda ambil)". Berikut ini beberapa contoh tentang bagaimana Anda dapat mengubah kesulitan-kesulitan itu menjadi kesempatan-kesempatan:

1) Kesulitan : Saya di-PHK setelah bekerja 20 tahun.
    Respon saya : Ini adalah sebuah hadiah. Ini berarti saya dapat menggunakan pengalaman 20 tahun yang saya miliki untuk membangun bisnis saya sendiri. Bukannya membuat bos saya kaya, sekarang saatnya melakukannya untuk diri saya sendiri. Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan belajar cara membangun bisnis saya sendiri.

2) Kesulitan : Orang yang saya cintai meninggalkan saya demi orang lain.
    Respon saya : Ini adalah sebuah hadiah. Ini berarti saya dapat mencari seseorang yang sungguh-sungguh mencintai dan menghargai saya. Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan belajar cara memperbaiki diri dan menarik wanita/pria impian saya.

3) Kesulitan : Orang tua saya tidak pernah mendampingi saya.
    Respon saya : Ini adalah sebuah hadiah. Ini membuat saya dapat menjadi mandiri dan bergantung pada diri saya sendiri. Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan mengejar impian saya, walaupun orang lain tidak memberi dukungan yang saya butuhkan.

4) Kesulitan : Saya memiliki bos yang tidak kompeten
    Respon saya : Ini adalah sebuah hadiah. Ini berarti ia mungkin tidak akan bertahan lama di posisinya dan saya akan memiliki kesempatan untuk dipromosikan menduduki posisinya. Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan belajar dari kesalahan-kesalahannya dan mengetahui dengan tepat apa yang tidak boleh dilakukan saat saya sendri menjadi bos.

5) Kesulitan : Saya kehilangan Rp. 100 juta karena sebuah keputusan investasi yang buruk... 
    Respon saya : Ini adalah sebuah hadiah. Kejadian ini mengajarkan saya tentang pentingnya melakukan penelitian dan penilaian yang cukup sebelum menginvestasikan uang saya. Saya akan memanfaatkan hadiah ini dengan belajar cara berinvestasi yang benar dan menggunakan uang saya untuk menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...