Tuesday, January 29, 2013

Peluang Bisnis Modal Kecil

Anda kebingungan untuk memulai usaha? Punya segudang kekhawatiran untuk jadi seorang wirausahawan? Tunggu dulu, simpan semua kekhawatiran Anda. Anda perlu tahu, memulai usaha tidaklah sesulit yang dibayangkan. Cukup membuat perencanaan bisnis yang matang. Anda juga bisa memanfaatkan apa saja yang Anda punya untuk memulai usaha. Bingung sewa tempat? Tak perlu risau, halaman depan rumah Anda bisa disulap menjadi toko sederhana.


Sebelum Anda melangkah lebih jauh sebagai pengusaha, ada baiknya Anda mengetahui segala tetek-bengek bisnis sampai sedetail-detailnya. Kita semua tahu, pengalaman adalah guru terbaik. Setiap bisnis memerlukan modal. Ada baiknya ketika memulai bisnis, apalagi ini merupakan pertama kali Anda terjun di dunia bisnis, sebaiknya Anda memulai dengan peluang bisnis modal kecil. Anda juga bisa mengurangi penggunaan uang sendiri bahkan tidak mengeluarkan uang sepeser pun dengan bermitra dengan seseorang yang memiliki uang untuk mendanai usaha Anda. Semakin sedkit uang yang harus Anda keluarkan, semkin kecil ketakutan Anda akan kehilangan uang. Berikut ini ada beberapa peluang bisnis modal kecil  yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kemampuan keuangan yang terbatas.

  • Jasa. Usaha di bidang jasa umumnya memerlukan modal dalam bentuk uang yang lebih kecil daripada  bidang produksi atau perdagangan. Ada bidang jasa yang tidak memerlukan mesin atau peralatan yang mahal, tidak memerlukan pembelian bahan baku yang banyak, dan tidak memerlukan persediaan barang akhir.
  • Dijalankan dari rumah. Sewa tempat usaha bisa jadi suatu pengeluaran yang cukup besar pada awal usaha. Si pemilik sering kali mensyaratkan sewa minimal satu atau dua tahun. Tentu saja ini menyedot uang Anda cukup banyak sebelum usaha dimulai. Pertimbangkan apakah bisnis Anda dapat dioperasikan dari rumah sendiri. Banyak perusahaan besar yang dimulai dari garasi rumah, termasuk Walt Disney dan Apple Computer Co. Menjalankan bisnis dari rumah juga bisa menghemat biaya transportasi, jasa membersihkan kantor, dan pembelian perabot kantor.
  • Bisnis On Line. Perkembangan teknologi komunikasi dan munculnya tren baru pembelian melalui internet memungkinkan kita mendirikan bisnis on line. Selain dapat dijalankan dari mana saja (termasuk di rumah), praktis Anda hanya membutuhkan sebuah komputer, situs web, dan daftar katalog barang. Anda tidak perlu menyediakan stok. Barang dapat Anda pesan ke prinsipal atau pemasok setelah mendapatkan pesanan. Ibu-ibu rumah tangga juga bisa menjalankan bisnis sambil merawat anak-anak dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Anda dapat mempelajari sendiri bagaimana merancang situs web atau menyerahkan pekerjaan ini kepada pihak ketiga dengan biaya yang relatif murah saat ini. Bisnis on line memungkinkan Anda berbisnis ke manca negara tanpa harus keluar negeri.
Selain beberapa bisnis di atas, saya telah mengkategorikan beberapa bisnis secara detail untuk memudahkan Anda dalam melihat peluang bisnis modal kecil. Silahkan baca bisnis modal kecil dan bisnis rumahan.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...