a

Saturday, April 13, 2013

Bisnis Waralaba Modal Kecil

Meluasnya trend bisnis waralaba di tengah masyarakat dapat dijadikan sebuah bisnis alternatif bagi para pelaku bisnis guna meningkatkan pendapatan.  Dengan mengesampingkan jumlah modal awal yang diperlukan untuk memulai suatu bisnis waralaba, anda sebaiknya memilih jenis waralaba yang anda rasa tepat bagi anda. Bagi para pelaku bisnis pemula dengan modal terbatas yang ingin memulai suatu bisnis waralaba, tidak salahnya memilih jenis bisnis waralaba modal kecil terlebih dahulu sebagai pembelajaran awal.  

Panduan Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil

Keuntungan bisnis waralaba modal kecil bahkan bisa melebihi keuntungan waralaba modal besar apabila seorang pelaku bisnis mempertimbangkan hal-hal penting seperti pemilihan jenis bisnis waralaba yang sedang digemari, keahlian pebisnis di bidang warabala tersebut, serta pengenalan yang mendalam dalam jenis waralaba yang dipilih. Pemilihan bisnis waralaba yang sedang populer dan diminati oleh masyarakat berperan penting dalam memudahkan anda menjalankan dan mengembangkan bisnis waralaba tersebut seiring waktu. Selain itu, memiliki keahlian dan pengenalan yang mendalam misalnya dalam hal konsep bisnis waralaba, strategi promosi, serta manajemen operasional dalam suatu bisnis waralaba pastinya akan mendorong kesuksesan bisnis waralaba modal kecil anda. Selanjutnya, terdapat dua faktor penting yang mutlak dilaksanakan oleh pelaku bisnis jika ingin tetap mempertahankan bisnis waralaba modal kecilnya dari persaingan pasar yang semakin ketat. Faktor pertama adalah lokasi atau tempat usaha. Secara umum, anda sebagai pemula bisnis waralaba modal kecil perlu memikirkan tempat usaha atau lokasi yang strategis dan ramai pengunjung. Amatilah situasi pasar serta potensi lokasi yang ada di sekitar anda guna memperoleh lokasi yang sesuai untuk jenis waralaba modal kecil anda. Faktor penting kedua yaitu sistem promosi dan pemasaran bisnis waralaba modal kecil anda. Beragamnya sistem promosi dan pemasaran dapat anda lakukan misalnya dengan mouth to mouth promotion, door to door, membagikan brosur, mencetak iklan, menyiarkan di radio setempat, atau secara online lewat jejaring sosial dan website jual beli. 

Macam-Macam Bisnis Waralaba Modal Kecil

Agar memudahkan anda dalam pemilihan jenis bisnis waralaba modal kecil, berikut terdapat beberapa contoh bisnis waralaba kecil yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.

Waralaba Kebab Turki
Dengan harga yang terjangkau, keunikan rasa kuliner kebab Turki dari Timur Tengah sangat diminati masyarakat modern jaman sekarang. Disamping itu, cara penataan dan operasional warabala jenis ini cukup mudah bagi pelaku bisnis pemula. 

Waralaba Bubble Drink
Jenis waralaba impor ini banyak menarik konsumen terutama pelajar dan kalangan masyarakat usia muda karena cita rasanya yang segar dan khas apalagi jika dikonsumsi di siang hari yang panas. 

Gerai Jus Buah
Dengan modal awal yang kecil dan cara pengolahan jus buah yang simple, anda tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam memulai bisnis waralaba modal kecil ini.

Waralaba Rental Film dan Komik
Bisnis waralaba ini sebaiknya dilakukan di lokasi yang strategis misalnya di sekitar sekolah atau kampus sehingga banyak menarik calon konsumen usia muda. Untuk menjalankan bisnis waralaba ini, anda perlu mengeluarkan modal yang tidak begitu mahal yaitu sekitar 4-5 juta.

Waralaba Tahu Goreng Cepat Saji
Belakangan ini sangat populer waralaba tahu goreng cepat saji mengingat bahan baku yang terjangkau dan cara pembuatannya yang mudah. Selain itu, keuntungan jenis waralaba ini juga tidak sedikit. 

Meskipun banyak pesaing bisnis waralaba modal kecil yang sejenis di pasaran, dengan pemilihan jenis waralaba yang pas, mutu pelayanan yang baik, produk yang berkualitas, keahlian yang mumpuni serta pemilihan lokasi yang tepat, niscaya bisnis waralaba modal kecil anda dapat terus bertahan dan semakin berkembang dari waktu ke waktu.





 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...