a

Sunday, April 21, 2013

Kerja Sampingan

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk meraih kesuksesan terlepas dari jenis pekerjaan, usia, status sosial, dan faktor ekonomi. Peluang selalu ada bagi mereka yang jeli melihat kesempatan di sekitarnya dan segera bertindak. Beragam profesi dengan berbagai usia berkesempatan untuk sukses. Salah satu cara untuk meraih sukses terlepas dari faktor usia dan pekerjaan adalah dengan menjalankan kerja sampingan.

Kerja sampingan dapat dilakukan oleh karyawan, ibu rumah tangga, pensiunan, bahkan pelajar. Kerja sampingan ada bermacam-macam jenisnya dari modal kecil hingga besar. Untuk memilih jenis kerja sampingan yang tepat dengan kondisi anda, berikut akan diuraikan beragam jenis kerja sampingan yang dapat anda pertimbangkan untuk menambah pundi-pundi rupiah anda.

1. Bisnis Online sebagai Kerja Sampingan
Bisnis online merupakan salah satu jenis kerja sampingan yang sangat mudah karena anda hanya membutuhkan koneksi internet dan perangkat komputer untuk menjalankannya. Bisnis online yang anda dapat pikirkan bisa beragam menurut minat anda dan peluang pasar. Anda dapat membuka online shop yang menjual baju-baju fashion, gadget elektronik, makanan, obat-obatan, dll. Dengan modal yang relatif minim, orang dewasa hingga pelajar usia sekolah dapat dengan mudah melakukan bisnis online. Tersedianya iklan gratis di berbagai website jual beli dapat anda manfaatkan untuk menjual barang-barang anda secara online.

2. Counter Pulsa sebagai Kerja Sampingan
Anda dapat membuka counter pulsa kecil-kecilan atau menjual pulsa secara mandiri sebagai kerja sampingan. Karena luasnya jaringan penjualan pulsa, anda dapat dengan mudah melakukan kerja sampingan ini secara fleksibel. Selain pulsa, anda dapat menawarkan pula item lain nomor cantik kepada rekan, teman, atau orang-orang di sekitar anda. 

3. Bisnis Camilan Rumahan sebagai Kerja Sampingan
Maraknya berbagai macam aneka olahan makanan dengan beragam variasi membuat bisnis camilan menjadi semakin booming dan banyak diminati pembeli. Bagi anda yang hobi memasak dan mengolah makanan, anda bisa memanfaatkan kemampuan anda dengan mencoba melakukan bisnis camilan rumahan kecil-kecilan seperti cake, kue kering, abon, dll sebagai kerja sampingan. Pemasarannya dapat anda lakukan secara online atau menitipkannya di toko-toko makanan sekitar anda.

4. Rental Komputer sebagai Kerja Sampingan
Apabila anda memiliki komputer pribadi, anda dapat membuka jasa rental komputer dan pengetikan sebagai kerja sampingan. Jika anda seorang karyawan, anda dapat melakukan kerja sampingan ini saat anda pulang kerja atau pada hari libur. Sebagai alternatif, anda dapat pula membuka warnet atau game online jika anda memiliki modal yang lebih. 
5. Rental Play Station sebagai Kerja Sampingan
Usaha sampingan ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Anda hanya memerlukan play station dan TV untuk memulainya. Di rumah anda sendiri, anda dapat membuka rental PS kecil-kecilan sebagai kerja sampingan. 

6. Menjadi Guru sebagai Kerja Sampingan
Banyak orang memiliki keahlian khusus yang dapat dijadikan peluang untuk kerja sampingan. Contohnya, jika seseorang berbakat dalam bidang musik dan dapat memainkan beragam alat musik dengan baik, ia dapat menjadi guru musik sebagai kerja sampingan yang dapat menghasilkan uang. Kemudian, apabila seseorang memiliki keahlian di bidang bahasa asing, ia juga dapat memanfaatkan keahliannya untuk kerja sampingan sebagai guru bahasa. Disamping itu, bagi seseorang yang ahli dalam bidang keagamaan, ia juga dapat memanfaatkan ilmu agamanya bagi orang lain yaitu dengan menjadi guru agama sebagai kerja sampingan. Sebenarnya masih banyak keahlian lain yang dapat dimanfaatkan selain menjadi guru. Anda yang memiliki keahlian khusus pada bidang anda dapat melakukan kerja sampingan seperti menjadi fotografer, penulis, tukang reparasi, montir, sopir, dll.
Kerja sampingan bisa dilakukan oleh setiap orang dari berbagai latar belakang asalkan orang tersebut jeli melihat peluang, segera bertindak, dan tidak menyerah dalam belajar hal yang baru.Semoga pilihan kerja sampingan diatas bisa membantu anda dalam menentukan kerja sampingan yang tepat untuk anda. 



 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...