a

Tuesday, February 26, 2013

Selalu Melebihi Harapan

Sebagai seorang wirausaha pada zaman ini, Anda harus berusaha jauh lebih keras daripada yang diharapkan untuk dapat menjalankan bisnis yang berhasil dan meraih kekayaan! Dahulu, tingkat persaingan ekonomi jauh lebih rendah. Ketika itu, jika perusahaan bekerja di bawah harapan para konsumennya, mereka harus berjuang untuk bisa kembali modal, atau impas. Apabila mampu memenuhi harapan para konsumen, perusahaan akan mendapat keuntungan yang baik. Seandainya perusahaan tersebut melebihi harapan konsumennya, mereka akan menjadi pemimpin pasar dan akan memperoleh keuntungan yang amat besar!

Mengapa lebih dari 90% bisnis dewasa ini menemui kegagalan? Hal disebabkan pasar yang jauh semakin kompetitif. Apabila Anda membuka sebuah gerai ritel, Anda akan bersaing dengan ratusan bisnis sejenis lain, secara lokal maupun internasional! Saat ini, kinerja Anda di bawah harapan konsumen, mereka tak akan pernah kembali lagi dan bisnis Anda akan hancur! Kini, apabila kinerja Anda hanya cukup untuk memenuhi harapan para pelanggan, Anda masih perlu berjuang keras untuk bisa bertahan! Mengapa?

Sebab, ratusan bisnis lainnya juga dapat memenuhi harapan klien-klien Anda dan beberapa dari mereka melakukannya dengan biaya hanya setengah dari pengeluaran Anda. Fakta menunjukkan Anda akan banyak bersaing harga sepanjang waktu dan akan mendapatkan untung begitu sedikit sehingga hampir tidak berguna bagi Anda. Dalam kondisi pasar dewasa ini, apabila mampu melebihi harapan klien, Anda hanya akan mendapatkan labat seadanya karena banyak perusahaan lain telah melakukan hal yang terbaik untuk menambahkan nilai lebih kepada para kliennya.

Jadi, bagaimana Anda dapat memperoleh laba besar dan menjadi miliuner dalam dunia bisnis dewasa ini? Jawabannya ialah Anda harus mampu melampaui harapan klien-klien. Anda harus memberikan mereka sebuah pengalaman yang tak terlupakan yang membuat mereka berbisnis dengan Anda dan menceritakannya kepada teman-temannya. Anda harus menetapkan standar yang tinggi sehingga klien tak akan berpaling ke orang lain untuk mendapatkan barang tertentu. Ketika kinerja Anda jauh melampaui harapan klien, Anda akan dapat mengenakan harga tinggi dan memperoleh laba yang amat besar. ini adalah rahasia kesuksesan dalam semua bisnis.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...