a

Wednesday, February 20, 2013

Kebahagiaan Datang dari Dalam Diri

Jika Anda ingin belajar cara untuk benar-benar merasa bahagia, hal pertama yang harus Anda sadari adalah kebahagiaan itu sebuah keadaan emosional yang kita ciptakan di dalam sistem saraf kita. Otak kita mengeluarkan senyawa kimia tertentu yang membuat kita merasa baik, bahkan hebat.

Namun, banyak dari kita yang telah terkondisikan untuk percaya bahwa mendapatkan tujuan-tujuan materi adalah sumber dari kebahagiaan kita. Kita berpikir bahwa mendapatkan 'mobil', 'uang', atau 'orang' lah yang MEMBUAT kita bahagia. ini bukan apa-apa selain ilusi. Sebagai contoh, lima indra kita yang terbatas memberi kita kesan bahwa Bumi itu rata dan tidak bergerak. Namun kita tahu bahwa itu hanyalah ilusi. Pada kenyataannya, Bumi itu bulan dan sedang berputar dengan kecepatan 1669,8 kilometer per jam!

Serupa dengan hal itu, ketika seseorang yang Anda cintai mencium Anda dan Anda merasakan sebuah getaran kesenangan, bahkan kegembiaraan luar biasa, tampaknya orang yang mencium itulah yang membuat Anda merasakan hal itu. Tapi, apakah ada molekul kebahagiaan yang berpindah dari bibir orang itu ke tubuh Anda untuk menciptakan sensasi itu? Tentu tidak. Perasaan senang itu datang dari dalam diri Anda. Seperti air mata yang menyembur saat Anda merasa tergerak atau tersentuh.. menyembur dari dalam diri Anda ketika tombol emosi Anda ditekan.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...