a

Wednesday, November 21, 2012

Menghitung Karunia

Anda mungkin pernah mendengar orang berkata untuk menghitung karunia yang Anda terima, dan ketika Anda memikirkan hal-hal yang Anda syukuri, sebenarnya Anda sedang mensyukurinya. Tetapi, yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa menghitung karunia adalah salah satu latihan paling berdaya yang bisa Anda lakukan, dan itu akan dengan ajaib mengubah seluruh hidup Anda!
Ketika Anda bersyukur atas hal-hal yang Anda miliki, betapa pun kecilnya itu, Anda akan melihat hal-hal itu langsung bertambah. Jika Anda bersyukur atas uang yang Anda miliki, betapa pun kecilnya, Anda akan melihat uang Anda bertumbuh dengan ajaib. Jika Anda bersyukur atas suatu relasi, bahkan jika relasi itu tidak sempurna, Anda akan melihat relasi itu menjadi lebih baik lagi secara ajaib. Jika Anda bersyukur atas pekerjaan yang Anda miliki, bahkan jika itu bukan pekerjaan impian Anda, segalanya akan mulai berubah sehingga Anda lebih menikmati pekerjaan Anda, dan segala jenis peluang untuk pekerjaan Anda tiba-tiba muncul.

Sisi sebaliknya adalah ketika kita tidak menghitung karunia yang kita terima, kita bisa jatuh ke dalam perangkap tidak sengaja menghitung hal-hal negatif. Kita menghitung hal-hal negatif ketika kita membicarakan hal-hal yang tidak kita miliki. Kita menghitung hal-hal negatif ketika mengkritik atau menemukan kesalahan orang lain, ketika kita mengeluhkan lalu lintas, menunggu di antrean, penundaan, pemerintah, ketidakcukupan uang, atau cuaca. Ketika kita menghitung hal-hal negatif, hal-hal negatif juga bertambah, dan yang paling penting, bersamaan dengan setiap hal negatif yang kita hitung, kita menunda karunia yang sedang dalam perjalanan menuju kita. Bisa dipastikan bahwa menghitung karunia adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kelimpahan di dalam hidup.
Hitunglah Karunia Anda pagi-pagi benar, atau sedini mungkin setiap hari. Daftar Anda bisa ditulis tangan, diketik di komputer, atau menggunakan buku atau jurnal khusus untuk menyatukan syukur Anda di satu tempat. Ketika Einstein bersyukur, ia memikirkan mengapa ia bersyukur. Ketika Anda memikirkan alasan mengapa Anda bersyukur atas hal, orang, atau situasi tertentu, Anda akan merasakan syukur dengan lebih mendalam. Ingatlah bahwa keajaiban syukur terjadi selaras dengan derajat perasaan Anda! Jadi, untuk setiap hal yang Anda tulis di daftar Anda, tulis juga mengapa Anda bersyukur untuk itu.
Berikut ini adalah beberapa ide untuk menulis daftar Anda :

  • Saya sungguh-sungguh mendapat karunia karena memiliki .........................., karena ..................
  • Saya sangat bahagia dan bersyukur atas................, karena.................
  • Saya sungguh-sungguh bersyukur atas..................., karena ...................................
  • Dengan sepenuh hati saya berterima kasih atas......................, karena...............................
Setelah selesai membuat daftar karunia, kembalilah dan bacalah satu persatu, di dalam hati atau dengan suara keras. Ketika Anda tiba di akhir setiap karunia, ucapkanlah kata-kata ajaib sebanyak tiga kali, terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sebanyak mungkin atas setiap karunia itu.
Untuk membantu Anda merasakan lebih banyak syukur, Anda bisa bersyukur atas Semesta, Tuhan, kebaikan, hidup, diri yang lebih besar, atau apa pun konsep yang menarik bagi Anda. Ketika Anda mengarahkan syukur ke sesuatu atau seseorang, Anda akan bisa merasakannya dengan lebih dalam, dan syukur Anda akan memiliki daya yang lebih kuat serta menciptakan lebih banyak keajaiban! Itulah sebabnya suku bangsa dan budaya-budaya kuno memilih simbol-simbol seperti matahari untuk mengarahkan syukur mereka. Mereka menggunakan simbol-simbol fisik untuk mewakili sumber universal semua kebaikan, dan ketika berfokus pada simbol itu, mereka merasakan lebih banyak syukur. 
Latiahn menghitung karunia adalah latihan yang begitu sederhana dan begitu berdaya untuk mengubah hidup Anda. Mungkin Anda pikir Anda akan sulit menemukan sepuluh hal yang ingin Anda syukuri setiap hari, tetapi semakin Anda memikirkannya, semakin Anda menyadari betapa banyak yang Anda miliki untuk disyukuri. Lihatlah hidup Anda dari lebih dekat; Anda sudah menerima, dan sedang terus menerima begitu banyak setiap hari. Sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kita syukuri!
Anda bisa bersyukur atas rumah Anda, keluarga, teman-teman, pekerjaan, dan hewan peliharaan. Anda bisa bersyukur atas matahari, air yang Anda minum, makanan yang Anda makan, dan udara yang Anda hirup; tanpa itu semua, Anda tidak bisa hidup. Anda bisa bersyukur atas pepohonan, hewan-hewan, lautan, burun-burung, bebungaan, tanaman, langit biru, hujan, bintang-bintang, bulan dan planet indah kita, Bumi.
Anda bisa bersyukur atas indra Anda, mata yang melihat, telinga yang mendengar, mulut yang mencicip, hidung yang mencium, dan kulit yang membuat Anda bisa merasakan rabaan. Anda bisa bersyukur atas tungkai-tungkai kaki yang membuat Anda berjalan, tangan-tangan yang Anda gunakan untuk melakukan segala sesuatu, suara yang memungkinkan Anda mengungkapkan diri dan berkomunikasi dengan orang lain. Anda bisa berterima kasih atas sistem imun Anda yang menakjubkan yang menjaga Anda tetap sehat, dan semua organ yang memelihara tubuh agar Anda bisa hidup. Dan bagaimana dengan benak Anda yang luar biasa, yang tidak bisa ditiru oleh teknologi komputer manapun di dunia?
Seharusnya Anda merasa lebih baik dan bahagia secara bermakna setiap kali setelah Anda Menghitung Karunia Anda, dan seberapa baiknya Anda merasa adalah ukuran dari seberapa banyak syukur yang Anda rasakan. Semakin banyak syukur yang Anda rasakan, semakin bahagia Anda akan merasa, dan semakin cepat hidup Anda akan berubah. Dalam beberapa hari Anda akan merasa bahagia dengan sangat cepat, pada beberapa hari lainnya mungkin perlu sedikit lebih lama. Tetapi saat Anda melanjutkan Menghitung Karunia setiap hari, Anda akan melihat perbedaan yang semakin lama semakin besar pada perasaan Anda sesudahnya, dan Anda akan melihat karunia-karunia Anda menggandakan dirinya dengan ajaib!
by The Secret

"Ketika aku mulai menghitung karunia yang kuterima, seluruh hidupku berubah." - Willie Nelson (Penyanyi - Penulis Lagu)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...