a

Wednesday, October 24, 2012

Orang Yang Sukses Mencintai Apa Yang Mereka Kerjakan

Salah satu sifat yang dipunyai orang-orang sukses adalah : mereka mencintai apa yang mereka kerjakan. Ketika kita bertanya pada orang-orang sukses apa yang membantu mereka menjadi sukses, kata pertama yang keluar dari mulut mereka sering adalah "cinta" atau "passion". Ketika Russell Crowe bercerita tentang apa yang membawanya merai Academy Award untuk penghargaan Aktor Terbaik, ia menggunakan kedua kata tersebut: "Yang paling utama, aku sungguh mencintai pekerjaan seni peran ini. Aku memiliki passion yang besar mengenai hal ini. Aku suka bercerita, jadi, mudah saja bagiku melakukan pekerjaan ini."
Dave Lavery, seorang ahli NASA yang meluncurkan robot ke Mars, berkata, "Passion hampir tidak cukup untuk menggambarkan apa yang kurasakan. Aku menemukan apa yang sangat aku sukai, suatu hal yang membangkitkan gairahku dan membuatku bersemangat. Hal ini membuatku ingin bangun, dan pergi bekerja setiap pagi, dan tidak ingin pergi tidur di malam hari."
Di dunia sekarang ini, anak-anak ditekan semakin keras untuk berprestasi bagus baik di dalam bidang akademis maupun di bidang-bidang lain. Tapi kita tidak menyangka, bahwa banyak orang sukses yang justru berawal dari prestasi yang rendah. Sebagai contoh, siapakah yang mengucapkan hal ini?
"... aku duduk di ruanganku dalam keadaan kecewa dan tertekan, mencoba memikirkan apa yang harus aku lakukan dengan hidupku."
Orang tersebut tidak lain adalah Bill Gates. Menurut seorang penulis, Janes Lowe, "Ketika ia duduk di bangku kelas enam, Gates memiliki prestasi yang rendah di sekolah, bertengkar dengan ibunya, dan bergumul dengan hidupnya. Orang tuanya memutuskan untuk mengirimnya ke seorang psikolog untuk mendapatkan konseling." Yah, aku hanya bisa mendengar orang-orang pada saat itu berkata, "Ya ampun, bocah itu, si Gates, benar-benar seorang pecundang. Dia tidak akan bisa menjadi apa-apa." Tetapi, ketika Bill menemukan passion-nya dalam bidang perangkat lunak, ia langsung melesat - dan melesat sangat tinggi.
Linda Keeler, general manager Sony Pictures berkata, "Aku selalu mendapat nilai C selama SMA, dan aku siswa yang sangat malas. Namun kenyataan ini berubah, setelah aku beranjak ke college yang aku pilih sendiri, dan menjadi sangat sukses, karena aku menemukan passion-ku. Jika Anda memiliki suatu passion, Anda akan membuat perubahan yang besar." Ya, menemukan passion-mu seperti halnya menyalakan mesin turbo di mobilmu. Mesinnya boleh sama, tetapi tenaganya jauh lebih besar.

Jalan satu-satunya untuk benar-benar merasa puas adalah melakukan apa yang Anda yakini sebagai karya besar. Dan, satu-satunya jalan untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang Anda kerjakan. Steve Jobs, CEO, Apple
by Richard St John

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...