a

Wednesday, October 24, 2012

Pentingnya Keyakinan yang Benar untuk Sukses dan Kaya

Yang dimaksudkan keyakinan disini adalah sesuatu yang kita yakini dan hidup di dalam batin kita, yang entah secara sadar atau tidak, menentukan sikap-sikap dan tindakan kita. Agar menjadi orang yang sukses dan kaya kita harus mengubah keyakinan-keyakinan kita yang salah, sehingga hal tersebut tidak menjadi penghalang kita untuk menjadi sukses dan kaya. Berikut ini contoh keyakinan-keyakinan yang tidak benar, yang kita alami, yang kita simpulkan atau minimal pernah kita dengar yang tanpa sadar bisa mengganggu :


Keyakinan yang salah Keyakinan yang benar
Uang adalah akar dari segala kejahatan Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan
Saya harus bekerja keras untuk menjadi kaya Saya harus kerja cerdas untuk menjadi kaya, dan kalau saya kerja cerdas dan keras saya akan lebih cepat kaya
Cari kerja itu susah. Cari kerja itu mudah kalau tahu caranya
Orang mati tidak membawa uang, untuk apa mencari banyak uang Benar, uang tidak dibawa mati, tapi uang yang banyak dan pengobatan yang tepat bisa menyelematkan dari kematian. Benar, uang tidak dibawa mati, untuk itu saya mau meninggalkan warisan yang banyak. (Mohon kejujuran Anda, Anda ingin meninggalkan warisan sedikit atau banyak?)
Uang bukan segalanya Tapi segalanya butuh uang
Uang tidak bisa membeli cinta Apalagi kalau tidak punya uang. Betul, orang tidak bisa membeli cinta, mungkin karena tidak tahu tempatnya.... Betul, kadang uang tidak bisa membeli cinta, tapi cinta saya akan jauh lebih indah bila uang saya banyak.
Karena uang orang malah putus bersaudara Karena kurang uang orang perang saudara, rebutan warisan, dll. (Misal, bila kita punya uang Rp 100 miliar, dan warisannya Rp 100 juta, sudah pasti kita tidak akan berebut)
Uang tidak menyelesaikan masalah Apalagi kalau tidak punya uang. Beul, kadang uang tidak menyelesaikan masalah, tapi dengan uang banyak kita bisa menghadapi masalah dengan gaya tersendiri.
Cari uang itu sulit. Bagi yang tidak tahu caranya
Orang kaya itu pelit. Itu orang lain, kalau saya, semakin kaya, saya akan semakin sosial. Orang yang paling kaya di dunia adalah orang-orang yang paling sosial. Bill Gates menyumbang penelitian AIDS US$1 miliar
Orang kaya itu pelit Itu orang lain; saya akan menjadi orang kaya yang baik.
Orang kaya hidupnya tidak bahagia. Itu orang kaya yang goblok; banyak kok orang yang kaya dan bahagia. Dan sejelek-jeleknya, lebih baik kaya tidak bahagia, daripada miskin tidak bahagia. Itu orang lain, saya akan menjadi kaya dan bahagia
Saya tidak mungkin bisa kaya Itu dulu, sekarang saya yakin saya pasti bisa kaya. Saya yakin Tuhan menginginkan saya kaya, selama saya kaya dengan cara membuat kebaikan dan nilai tambah untuk orang banyak serta Tuhan.
Saya tidak berbakat untuk menjadi orang kaya Kaya itu bukan bakat; kaya itu hasil usaha yang cerdas dan kers. Dan saya mau berusaha dengan cerdas dan keras, maka saya pasti kaya.
Saya tidak mampu membelinya, itu hanya untuk orang-orang kaya Karena saya perlu, maka akan saya cari, saya pasti bisa membelinya.
Butuh modal besar untuk usaha besar Itu bohong; buktinya saya melihat, saya menyaksikan, saya mendengar banyak cerita orang dengan modal 0 atau bahkan minus bisa mempunyai usaha yang besar. Untuk punya usaha besar hanya dibutuhkan ide dan kemampuan untuk meyakinkan orang lain.


Mulai hari ini, setiap terlintas keyakinan yang negatif di dalam otak kita, kita harus segera menimpali, "Omong kosong!" Kemudian lanjutkan dengan kalimat keyakinan kita yang baru, yang positif dan mendukung keberhasilan kita. by TDW
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...