a

Tuesday, September 25, 2012

Review Buku Marketing Revolution

Jika anda sudah membaca artikel saya tentang review buku financial revolution oleh Tung Desem Waringin, dan jika anda sudah memutuskan untuk membeli buku tersebut, ada baiknya juga anda mempertimbangkan untuk membeli buku marketing revolution. Buku ini merupakan buku national best seller seperti financial revolution. Buku ini tidak hanya ditujukan untuk orang-orang marketing saja, tapi juga sangat berguna bagi pemilik-pemilik bisnis dan tak terkecuali berguna juga untuk karyawan perusahaan.
Saat ini untuk mempromosikan suatu produk, tidak hanya cukup dengan membuka toko saja, lalu menunggu calon customer datang, jika anda hanya seperti itu terus maka anda akan kalah bersaing dengan kompetitor-kompetitor anda yang lain. Sangat saya sarankan untuk membaca buku Marketing Revolution oleh Tung Desem Waringin. Dalam buku ini, Tung Desem Waringin secara tuntas, buka-bukaan tentang trik-trik mempromosikan suatu barang agar bisa laku dengan cepat dan dengan harga yang tinggi. Isinya sangat masuk akal, dan jika anda praktekkan pasti anda akan merasakan manfaatnnya. Ingat, kuncinya adalah di bagian praktek, karena jika tidak take action, maka tidak ada yang akan terjadi.

BAB 1 : Menjelaskan bagaimana kita bisa kaya melalui marketing. Anda akan sulit menjadi kaya jika tidak belajar dan praktek ilmu marketing. Namun jika anda bisa kaya tanpa ilmu marketing, pasti anda akan jauh lebih kaya ketika ditambah menguasai ilmu marketing.

BAB 2 - 4, 6 : Memberikan contoh-contoh konkrit bagaimana caranya agar kita bisa menciptakan penawaran yang begitu menarik sehingga calon customer kita tidak mungkin menolaknya.

BAB 5 : Bab ini berbicara tentang bagaimana kita mempermudah transaksi, baik mempermudah pembayaran, mempermudah cara pemesanan, dan masih banyak lagi.

BAB 7 : Inti dari buku ini, disini diceritakan tentang jurus-jurus marketing ala Tung Desem Waringin. Disini dibahas antara lain fokus pada USP (Ultimate advantage, Sensational offer, Powerful promise). Ini sangat penting untuk bisa bersaing dengan competitor-competitor kita yang lain. Selain itu dibahas tetang bagaimana cara kita memperbanyak calon customer, memperbanyak calon menjadi konsumen, memperbanyak pembelian, mempersering dan juga bagaimana kita meningkatkan margin. Faktor kali juga sangat penting jika kita ingin memperbesar bisnis kita. Simpel saja seperti microsoft memanfaatkan faktor kali dengan menawarkan sistem operasi Windowsnya pada distributor-distributor seperti HP, Acer, Dell, dkk. Dan jangan lupa untuk test dan ukur setiap tindakan marketing yang anda lakukan.

BAB 8 : Menceritakan tentang enam kebutuhan penting manusia, dimana manusia butuh kepastian, atau ada juga yang butuh variasi, atau ada juga yang butuh kesamaan, butuh berbeda/eksklusif, dll. Nah, apa hubungannya dengan marketing? Coba anda perhatikan kenapa jika kita ke toko baju, disana ada tulisan Best Seller, New Arrival, Limited Edition, dll. Best Seller berhubungan dengan manusia butuh kesamaan. New Arrival berhubungan dengan perbedaan/eksklusif, dll. Jika anda mempunyai toko dan belum ada tempelen-tempelen seperti ini, coba anda praktekkan dan rasakan manfaatnya.

BAB 9 - 12 : Menceritakan jurus-jurus pelengkap yang tidak kalah penting dengan bab-bab sebelumnya.

Intinya, jika anda ingin benar-benar merasakan manfaat dari buku ini, segera beli, dibaca berulang-ulang, dan yang paling penting adalah coba anda praktekkan. Semoga Sukses.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...