a

Sunday, September 2, 2012

Review Buku Financial Revolution

Buku Financial Revolution karangan Tung Desem Waringin, selain merupakan buku national best seller juga memecahkan rekor MURI yang terjual lebih dari 10.000 eksemplar sehari. Buku ini sangat saya rekomendasi untuk dibaca jika anda ingin sukses. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menceritakan bagaimana kita dapat mencapai kebebasan finansial dan menjadi orang yang kaya.

Kenapa Banyak Orang Tidak Kaya
Dalam bab ini dijelaskan beberapa faktor yang membuat orang tidak kaya, seperti keyakinan yang salah, tujuan yang tidak jelas, meletakkan tanggung jawab kepada orang lain (menyalahkan orang lain ketika sesuatu hal tidak berjalan seperti semestinya, atau dengan beralasan terlalu muda, terlalu tua, dkk, serta pembenaran untuk menutupi kelemahan / kemalasan), mudah menyerah, maupun tidak mempunyai mentor yang baik. Disini kita diajak untuk melihat ke diri kita masing-masing faktor-faktor apa yang tanpa kita sadari membuat kita tidak kaya.


Keyakinan Benar dan Bulat untuk Menjadi Kaya

  • Keyakinan Salah : Uang adalah akar dari segala kejahatan ; Keyakinan Benar : Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan (contoh : pencuri/perampok mengambil uang karena kadang kepepet membutuhkan orang)
  • Keyakinan Salah : Uang bukan segalanya ; Keyakinan Benar : Tapi segalanya butuh uang. 
  • Keyakinan Salah : Uang tidak menyelesaikan masalah ; Keyakinan Benar : Apalagi kalau tidak punya uang
  • Keyakinan Salah : Orang kaya itu pelit ; Keyakinan Benar : Itu orang lain, kalau saya, semakin kaya, saya akan semakin sosial.  
  • Keyakinan Salah : Orang kaya jahat ; Keyakinan Benar : Iut orang lain, saya akan menjadi orang kaya yang baik.
Menetapkan Tujuan yang Jelas dan Mantap Serta Menumbuhkan Keyakinan untuk Mencapai Tujuan
Bab ini menjelaskan bagaimana kita harus menetapkan tujuan, seperti tujuan harus dirumuskan secara positif, tujuan harus spesifik, dan tujuan harus tertulis. Setelah itu kita diarahkan untuk menumbuhkan keyakinan untuk mencapai tujuan yang telah kita ambil. Cara-cara yang disebutkan sangat detail dan sangat masuk akal. 

Strategi untuk Kaya dengan Cepat dan Aman serta Membuat Rencana yang Realistik
Pada Bab ini Pak Tung Desem Waringin buka-bukaan tentang trik-trik agar kita bisa menjadi sukses dan kaya seperti membuat uang mengejar kita, cara agar karyawan bisa naik gaji tiga kali dalam setahun, bagaimana orang kaya mengumpulkan uang, dan banyak lagi hal-hal yang bisa anda pelajari disini. 
Setelah membuat strategi, kita diajak untuk membuat rencana yang realistik serta bertindak sesuai dengan rencana, dan terus memonitor prosesnya.

Saya harap buku ini bisa berguna dan mengubah kehidupan finansial anda. Jadilah orang kaya yang jujur dan bisa berguna/membantu orang lain. Anda bisa menjadi kaya dan sejalan dengan prinsip iman anda sebagai orang yang percaya/beragama. Banyak orang yang tidak berusaha menjadi kaya bukan hanya karena mempunyai keyakinan yang salah, tapi kadang mereka hanya menutupi kemalasan mereka. Akhirnya pada saat anda tua dan sudah seharusnya menikmati apa yang anda kerjakan, anda malah menjadi orang yang susah, anak-anak anda menelantarkan anda, anda dijadikan seperti bola kaki yang dioper-oper dari satu anak ke anak yang lain. Coba renungkan hal tersebut dan mulailah melangkah. Semoga anda sukses dan bisa menjadi kaya. :)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...