a

Wednesday, May 22, 2013

Investasi Aman dan Menguntungkan

Saat ini terdapat berbagai pilihan investasi yang dapat dipilih oleh para investor. Banyaknya pilihan investasi yang ada di pasaran seperti investasi saham, asuransi, properti, tanah dan emas sering membingungkan investor terutama investor pemula dalam menempatkan dananya untuk investasi. Seringkali kita melihat ada orang yang lebih memilih investasi saham karena faktor keuntungannya yang bisa menjadi berlipat-lipat ganda. Namun, ada pula orang yang tidak berminat berinvestasi saham mengingat resiko kerugiannya yang besar serta bisa terjadi secara tiba-tiba dan cepat. Disamping itu, investasi dapat dilakukan dengan membeli asuransi tetapi investasi jenis ini banyak dipandang sebagai investasi yang kurang aman dan menguntungkan mengingat premi asuransi yang relatif besar bagi beberapa orang. Pada dasarnya, terdapat dua jenis investasi aman dan menguntungkan untuk jangka panjang yaitu investasi properti, contohnya tanah dan investasi emas, misalnya koin dinar emas.

Investasi Aman dan Menguntungkan: Tanah

Tanah acapkali dijadikan suatu investasi aman dan menguntungkan oleh masyarakat karena adanya kenyataan bahwa tanah merupakan salah satu kebutuhan wajib manusia sebagai tempat untuk tinggal. Meningkatnya kebutuhan akan tanah setiap tahun mengakibatkan harga tanah semakin melonjak naik dari waktu ke waktu. Disamping itu, investasi tanah banyak dipandang sebagai suatu cara cerdas untuk menyimpan aset secara murah dan mudah. Keuntungan lainnya adalah dengan berinvestasi tanah yang sangat minim resiko, kita dapat mendapat keuntungan dalam jumlah besar. Tanpa pengalaman khusus tentang seluk beluk di bidang investasi, setiap orang dapat dengan mudah melakukan investasi tanah. Dengan menyesuaikan modal yang dimiliki, investor pemula dapat membeli tanah yang sesuai untuk kemudian dijual kembali beberapa waktu mendatang saat harga tanah telah naik. Agar terhindar dari adanya penipuan penjualan tanah yang mungkin bisa terjadi, investor harus menyelidiki dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tanah yang akan dibeli dengan bertanya apda penduduk sekitar lokasi dan berkonsultasi dengan rekan yang telah berpengalaman guna mengetahui apakah tanah yang akan dibeli tersebut merupakan tanah yang legal atau tidak. Selain itu, sertifikat tanah juga perlu dipelajari dengan bantuan ahli hukum seperti notaris untuk memahami apakah tanah tersebut sedang dalam proses sengketa atau telah bebas dari sengketa. 

Investasi Aman dan Menguntungkan: Koin Dinar Emas

Terlepas dari investasi tanah, mayoritas masyarakat memandang emas sebagai investasi aman dan menguntungkan khususnya pada investasi koin dinar emas. Mengapa? Banyak orang mengangap investasi emas pada koin dinar emas sebagai investasi aman dan menguntungkan karena nilainya yang selalu stabil di tengah kekisruhan inflasi dunia. Disamping itu, masyarakat beragama Islam menganggap bahwa memiliki koin dinar emas sebagai investasi yang bernilai ibadah karena tujuannya yang dapat digunakan sebagai dana naik haji dan menurut Syariah Islam koin dinar emas dapat diartikan sebagai koin emas dengan kadar kemurnian emas mencapai 22 karat dengan berat sekitar 4,25 gram. 

Kelebihan Lain Investasi Koin Dinar Emas bagi Umat Muslim
Bagi umat Muslim, investasi koin dinar emas memiliki kelebihan lain seperti berikut.
1. Dapat difungsikan sebagai penyimpan dana cadangan atau simpanan ketika diperlukan dapat dicairkan di komunitas pemilik koin dinar emas dengan mudah dan dihargai lumayan tinggi.
2. Koin dinar emas dapat berfungsi serta banyak dijadikan sebagai alat pembayaran yang sah dalam transaksi jual beli atau perniagaan. 
3. Koin dinar emas dapat digunakan dalam membayar zakat, mahar atau mas kawin yang diatur dalam Syariah Islam.
Berdasarkan jenisnya, koin dinar emas dibagi menjadi 6 jenis yaitu dirham emas European Moslem Union, dinar emas 24 karat, dinar emas – logam mulia, dinar emas Wakala Induk Nusantara, dinar emas versi Kelantan, dan dinar emas versi Dubai. Pembelian koin dinar emas ini di Indonesia dapat dilakukan secara online dengan memesan terlebih dahulu di situs resmi Wakala Induk Nusantara.
Kesimpulannya, jika anda ingin memiliki investasi aman dan menguntungkan untuk masa depan maka pilihan investasi tanah dan koin dinar emas merupakan pilihan investasi yang tepat bagi anda. Jadi, tunggu apalagi? Selamat berinvestasi dan semoga sukses. 

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...