a

Thursday, May 2, 2013

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Bisnis rumahan merupakan bisnis yang sangat mudah dilakukan oleh berbagai kalangan yang memiliki modal terbatas. Hanya dengan memanfaatkan tempat tinggal sendiri sebagai lokasi usaha, anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyewa tempat usaha. Beragamnya bisnis rumahan yang menjanjikan di berbagai bidang seperti agrobisnis, jasa, hobi, kerajinan tangan, kuliner, dll dapat anda jadikan sebagai salah satu pilihan bidang usaha anda. Berikut adalah contoh bisnis rumahan yang menjanjikan dewasa ini.

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Berdasarkan Hobi

Setiap orang memiliki hobi, minat, dan kemampuan yang berbeda. Memulai bisnis rumahan yang menjanjikan dari hobi merupakan pilihan yang tepat karena banyak pengusaha yang sukses besar dari menekuni hobinya tersebut.  

Bisnis Rental Futsal dan Perlengkapan Olahraga
Sedangkan, bagi anda yang memiliki lapangan luas di tempat tinggal anda, anda dapat menggunakan dan merenovasi lahan tersebut untuk difungsikan sebagai lahan futsal. Anda dapat menyewakan lahan futsal kepada pengunjung dengan tarif per jam. Selain itu, untuk menunjang operasional bisnis futsal, anda dapat menjual perlengkapan futsal seperti sepatu olahraga, bola, seragam futsal, dan lainnya kepada pengunjung yang membutuhkan.

Bisnis Ikan Hias
Bisnis rumahan yang menjanjikan berdasarkan hobi lainnya adalah bisnis ikan hias dan perlengkapan aquarium. Meski bisnis rumahan ini jarang peminat, bisnis ini dapat berkembang karena minimnya pesaing bisnis serupa di pasaran. Anda dapat mengontrol penetapan harga jual karena sepinya pesaing bisnis rumahan ini. 

Bisnis Tanaman Bonsai
Bagi anda yang memiliki hobi dan mahir merawat bonsai, tanaman hias dari negeri sakura, anda dapat mengembangkan hobi unik anda dengan mencoba menjual bonsai anda kepada kenalan anda serta memasarkannya secara online. Bisnis bonsai menawarkan keuntungan yang menggiurkan bila secara konsisten ditekuni mengingat harga bonsai yang relatif mahal saat ini. 
Bisnis Salon
Selain menawarkan jasa potong rambut, bisnis salon rumahan dapat meraup keuntungan yang lumayan dari jasa massage, lulur, facial, ear candle terapi, hair mask, ratus, dst. Perlu diingat, keahlian dan minat anda sangat diperlukan dalam memulai bisnis salon ini. Mengikuti training dan kursus salon dapat menunjang anda untuk meningkatkan skill di bidang jasa kecantikan ini. Disamping itu, anda hendaknya memperkerjakan pegawai yang telah berpengalaman dalam bisnis salon sebelumnya agar usaha anda dapat berjalan lancar dan berkembang. 
Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Berdasarkan Permintaan Pasar
Bisnis rumahan yang menjanjikan lainnya adalah jenis bisnis rumahan berdasarkan permintaan pasar seperti dibawah ini. 

Bisnis Tambak Ikan
Untuk memenuhi permintaan restoran-restoran seafood, anda dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis tambak ikan dan udang di lahan kosong yang anda punyai. Di lahan tersebut anda dapat membuat tambak-tambak yang berisi beragam jenis ikan seperti ikan bandeng, lele, kerapu, betutu, dll serta udang windu. Dalam menjalankan usaha ini, sebaiknya anda mempelajari teknik budidaya ikan tambak terlebih dahulu serta menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai restoran seafood. 

Bisnis Penyewaan Kamar Kos
Bisnis rumahan yang menjanjikan dan menguntungkan adalah bisnis penyewaan kamar kos. Bisnis rumahan yang sangat mudah ini akan semakin menghasilkan apabila didukung dengan lokasi yang tepat. Menyewakan kamar kos bagi pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran dapat anda lakukan apabila tempat tinggal anda dekat dengan kawasan sekolah, universitas, atau perusahaan. 
Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dari Kerajinan Tangan
Kerajinan tangan dapat menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan bila ditekuni dengan serius, konsiten dan kreatif. 

Bisnis Kerajinan Tas dari Limbah Kemasan Plastik
Mengolah limbah kemasan plastik menjadi suatu kreasi cantik tentu membutuhkan keahlian tersendiri. Walaupun begitu, keahlian ini sangat mudah dipelajari bagi pemula. Cukup dengan teknik menjahit dasar dan modal mesin jahit, anda dapat mencoba melakukan bisnis rumahan kerajinan tas dari limbah plastik ini. Untuk memgembangkan keterampilan anda, anda dapat belajar dari buku-buku keterampilan, internet, serta mengikuti kursus ketrampilan menjahit di lingkungan anda. 
Semoga artikel mengenai beragam bisnis rumahan yang menjanjikan ini dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih bisnis rumahan yang tepat bagi anda. Semoga sukses dalam menjalankan bisnis rumahan anda. 

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...