Friday, May 10, 2013

Bisnis Masa Depan

Dalam memilih suatu jenis bisnis, pelaku bisnis sebaiknya tidak hanya mempertimbangkan kepopuleran atau trend pasar saat ini saja tetapi juga harus memperhatikan peluang perkembangannya di masa depan yaitu 5-10 tahun mendatang. Memulai suatu bisnis demi mengikuti trend yang sedang berkembang di pasar seringkali hanya akan menguntungkan selama beberapa saat saja. Sebut saja anda lebih memilih melakukan suatu bisnis masa depan yang sedikit melawan arah dari banyak bisnis jenis umum di pasaran yang hanya akan bertahan selama waktu singkat dan tidak dapat digunakan sebagai bisnis tetap.

Jenis-Jenis Bisnis Masa Depan yang Potensial

Jika anda tertarik untuk memulai suatu bisnis masa depan yang dapat menjanjikan menurut anda, sebaiknya mulai dari sekarang anda meningkatkan keahlian dan mempelajari segala hal tentang bisnis yang anda minati tersebut. Berikut ini akan dibahas mengenai jenis-jenis bisnis masa depan yang potensial bagi para pelaku bisnis nantinya.

1. Bisnis Ticketing, Tour dan Travel
Salah satu jenis bisnis yang dapat berkembang di masa mendatang adalah bisnis agen tiket, tour dan travel. Hal ini mengingat beragamnya potensi wisata yang dimiliki banyak daerah di Indonesia dan pentingnya kebutuhan rekreasi bagi masyarakat kita yang semakin jenuh dengan rutinitas kerja yang padat. Namun, dalam bisnis ini sangat dibutuhkan keahlian serta kemampuan anda untuk menguasai software pemesanan tiket online, serta manajemen pengelolaan jasa tour dan travel. Jika ada tidak begitu ahli dalam hal tersebut, anda dapat bekerja sama dengan rekan yang ahli dan dapat dipercaya atau anda bisa memperkerjakan karyawan yang telah berpengalaman dalam bidang bisnis ticketing, tour dan travel.

2. Bisnis Layanan Kuliner
Bisnis layanan kuliner misalnya bisnis catering dapat menjadi bisnis masa depan yang banyak dibutuhkan. Hal ini terjadi karena semakin banyaknya pasangan suami istri yang bekerja dan tidak sempat menyiapkan masakan sepulang kerja. Celah ini nantinya bisa anda manfaatkan sebagai suatu bisnis masa depan yang sangat menguntungkan bahkan keuntungannya bisa 100%. Dengan menu yang bervariasi, harga terjangkau, pelayanan yang berkualitas, serta cita rasa yang lezat tentunya anda akan mendapat banyak pelanggan.

3. Bisnis Jasa Cleaning Service
Seperti halnya bisnis catering yang akan selalu dibutuhkan dan semakin diminati, bisnis jasa pembersihan rumah atau cleaning service panggilan misalnya jasa laundry pakaian dan jasa kebersihan rumah dapat menjadi peluang bisnis masa depan dengan memperkerjakan beberapa karyawan atau menggunakan bantuan orang-orang terdekat anda. 
4. Bisnis Kecantikan
Salah satu bisnis rumahan yang bisa menjadi bisnis masa depan bagi anda yang berminat di bidang kecantikan adalah bisnis kecantikan seperti salon rumahan, akupuntur, pijat refleksi, nail art, manicure, pedicure, dll. Semakin tingginya tuntutan untuk tampil menarik dan cantik membuat jenis bisnis ini akan semakin banyak peminat.  Sebagai saran, anda bisa menyediakan jasa layanan kecantikan panggilan demi kemudahan serta kepuasan konsumen anda.

5. Bisnis Jahitan
Bagi anda yang mahir menjahit, pikirkan untuk membuka usaha jahitan karena setiap orang memiliki ukuran tubuh yang berbeda dan terkadang sulit menemukan ukuran pakaian yang pas di pasaran. Selain itu, untuk acara tertentu banyak orang berusaha tampil berbeda dan menarik dengan busana yang indah. Hal ini sebaiknya anda jadikan pertimbangan untuk segera memulai bisnis jahitan anda.

6. Bisnis Bidang Kesehatan
Bisnis di bidang kesehatan atau lebih dikenal dengan wellness industry akan booming sebagai bisnis masa depan karena setiap orang ingin selalu sehat dan rela membayar mahal untuk mendapatkan kesehatan. Bisnis bidang kesehatan tentu diperlukan keterampilan khusus seperti membuka usaha klinik kesehatan dan konsultasi medis. Bagi anda yang kurang mahir, anda bisa membuka toko obat, apotik, atau toko herbal yang semakin banyak peminatnya sekarang.

7. Bisnis di Bidang IT
Perkembangan teknologi akan mendorong semakin banyak dibutuhkannya jasa dan peralatan di bidang teknologi informasi atau IT. Bagi anda yang memiliki skill reparasi barang-barang IT seperti komputer, handphone, dan gadget canggih lainnya anda dapat memulai bisnis jasa reparasi atau membuka toko servis peralatan elektronik. Disamping itu, bagi anda yang kurang menguasai skill reparasi IT, anda bisa membuka toko yang menjual beragam perangkat IT dan komputer.
Sekian, semoga dengan membaca penjelasan pada artikel ini, anda dapat memperoleh petunjuk mengenai beragam jenis bisnis masa depan yang potensial. 

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...