a

Wednesday, April 3, 2013

Rahasia Sukses 100.000 Dollar


Seorang muda mendekati Andrew Carnegie, miliuner Baja terkaya di Amerika Serikat pada zamannya, ia menawarkan sebuah formula sederhana yang pasti dapat meningkatkan kekayaan Mr. Carnegie. Tidak tanggung-tanggung, ia meminta imbalan US$100.000. Mr. Carnegie menyetujui permintaannya asalkan terbukti berhasil. Setelah menggunakannya selama sebulan, temyata Mr. Carnegie mengakui walaupun sangat sederhana formula itu khasiatnya begitu ampuh. Ia pun tanpa menawar langsung membayar dengan harga penuh. Pena-saran, sehebat apakah formula itu?

Ternyata formula itu hanya memintanya untuk menuliskan sebelum tidur tentang lima hal penting yang ingin ia kerjakan keesokan harinya dengan berurut sesuai prioritas pentingnya tugas itu. Setelah itu, ia harus berkomitmen untuk mengambil tindakan-tindakan besar demi mewujudkannya dimulai dari prioritas yang utama. Dan jika ia hanya mampu menyelesaikan tiga tugas, berarti dua tugas yang belum tuntas hams ia lanjutkan pada hari berikutnya ditambah dengan tiga tugas baru. 

Saya yakin Mr. Carnegie bukanlah seorang bodoh yang rela membayar sebuah ide seharga US$100.000, jika ia tidak sungguh-sungguh mendapatkan keuntungan.
Ingatlah, kesuksesan yang terjadi dalam hidup seseorang bukan suatu kebetulan melainkan basil dari setiap keputusan yang dibuat setiap harinya. Pilihlah keputusan-keputusan yang mengarah pada tindakan, dan tuntaskanlah apa yang menjadi tugas Anda setiap hari.

Sukses bukanlah suatu kebetulan, melainkan suatu hasil dari keputusan-keputusan yang kita ambil setiap hari.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...