a

Monday, April 15, 2013

Pertanyaan Terakhir Sebelum Anda Mati

Steve Jobs, CEO Apple Computer dan Pixar Animation Studios dengan jelas dan lugas memberi definisi "Sukses Sejati". Untuk terus memotivasi diri dan mencari keinginan terdalam dari dirinya ia terus bertanya kepada dirinya sendiri setiap hari selama lebih dari 30 tahun. Pertanyaan yang satu ini akan membuat Anda berpikir lebih keras, penasaran bahkan tidak dapat tidur dengan lelap, bunyinya, "Jika hari ini adalah hari terakhir hidup saya di dunia, apakah saya masih ingin melakukan apa yang saya kerjakan hari ini?"

Pertanyaan ini sekali lagi menggali semangat yang sesungguhnya di dalam hidup. Martina Navratilova berhasil meraih juara di turnamen paling bergengsi Wimbledon ketika usianya telah memasuki angka 47 tahun. Ketika ditanya wartawan mengenai kunci keberhasilannya, dengan sederhana ia berkata, "Lakukanlah apa yang Anda cintai, dan cintailah apa yang Anda lakukan".

Steve Jobs mengingatkan bahwa dengan berpikir toh kita semua akan mati suatu hari nanti merupakan cara berpikir yang menghindarkan kita dari ketakutan akan kehilangan sesuatu.
Dan anak remaja Afrika sedang bermain lempar-lemparan batu. Seorang petualang asing melihat mereka dan menawarkan untuk menukarkan batu mereka dengan cokelat yang dibawanya. Dengan gembira kedua remaja itu menyerahkan batu-batu mereka kepada petualang itu. Dengan senang kedua remaja pulang dan merasa bahagia, demikian juga dengan sang petualang yang jauh lebih berbahagia membawa pulang batu-batu permata yang belum terasah. Analogi ini menggambarkan begitu banyak orang rela bahkan senang menukarkan waktu berharga mereka dengan mengerjakan pekerjaan yang tidak mereka sukai. Mereka tidak sadar bahwa mereka telah merampok masa depan yang dititipkan oleh Sang Pencipta kepada mereka.

Kebanyakan orang menjalani hidup ini dengan melupakan keinginan terdalam di hidupnya. Mereka menutup mata, telinga, bahkan hati untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Terua terang saya tidak pernah bertemu orang yang menyesali diri karena mengerjakan hal-hal yang disukainya, malahan saya sering bertemu orang yang menyesali dirinya sekaligus membenci pekerjaannya sekarang. Ingatlah selalu, hidup hanya satu kali dan tidak akan dapat diulang kembali, jadi lakukanlah pekerjaan yang paling Anda sukai dengan kualitas yang terbaik. Jika hari ini Anda merasa melakukan pekerjaan tanpa semangat sedikit pun, mungkin sudah saatnya Anda memikirkan apa yang Anda ingin lakukan dalam perjalanan hidup di dunia ini. Tidak ada kata terlambat untuk melakukan hal yang Anda cintai dalam hidup ini. Anthony Robbins begitu bijak berkata bahwa kesuksesan adalah melakukan apa yang ingin Anda lakukan, kapan pun Anda inginkan, di mana pun Anda inginkan, bersama siapa pun yang Anda inginkan, dan sebanyak apa pun yang Anda inginkan.

Sukses adalah melakukan apa yang ingin Anda lakukan, sesuai dengan waktu yang Anda inginkan, dengan orang yang Anda inginkan, sebanyak yang Anda inginkan

By: Anthony Robbins
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...