Friday, April 19, 2013

Investasi Paling Menguntungkan

Berinvestasi selain penuh dengan resiko juga bisa menjadi tantangan dan peluang yang bisa kita lakukan untuk merubah kehidupan. Pada dasarnya investasi dibagi menjadi dua jenis yaitu investasi jangka pendek dan jangka panjang. Agar dapat memperoleh hasil yang maksimal, kita harus berhati-hati dan cerdas memilih jenis investasi yang akan kita alokasikan. Jika kita menginvestasikan uang kita pada investasi paling menguntungkan saat ini maka untuk jangka waktu berikutnya niscaya kita akan memiliki pijakan yang lebih kuat untuk mencapai kesuksesan.

Perlu diketahui, untuk menginvestasikan uang pada investasi yang tepat sebaiknya kita memperhitungkan faktor keamanan, pertumbuhan, dan pendapatan yang tinggi di masa depan. Beberapa contoh investasi paling menguntungkan yang bisa disarankan untuk investor pemula ialah:

1. Asuransi sebagai Investasi Paling Menguntungkan
Asuransi merupakan salah satu investasi paling menguntungkan yang sangat fleksibel dan bermanfaat di masa depan. Selain memiliki jangka waktu yang berbeda-beda dari jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan penggunanya, asuransi dapat memberikan jaminan finansial kepada konsumennya. Bagi pemula, akan lebih baik apabila memilih asuransi jangka menengah sehingga keuntungan asuransi dapat anda rasakan dalam jangka waktu yang tidak begitu lama yaitu 8-10 tahun. Sebagai pertimbangan, sangatlah penting untuk memilih menanamkan dana anda pada pihak asuransi yang tepat agar anda tidak menyesal di kemudian hari. Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi, akan lebih bijaksana apabila anda melakukan perbandingan terhadap produk-produk asuransi di tempat lain terlebih dahulu untuk menghindari kerugian atau penipuan yang mungkin bisa saja terjadi karena ketidaktahuan anda.

2. Property atau Tanah sebagai Investasi Paling Menguntungkan
Menanam dana pada property atau tanah merupakan investasi paling menguntungkan dan sangat menjanjikan di masa depan.  Seperti yang banyak diketahui, harga property dan tanah selalu naik dari waktu ke waktu. Investasi property atau tanah bisa dikatakan gampang gampang susah karena anda harus memiliki dana yang cukup dulu untuk dapat membeli property atau tanah yang cocok. Selanjutnya, tanpa susah payah anda cukup menunggu waktu dan tawaran yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dari property atau tanah yang anda miliki. Akan tetapi, saat ini banyak pula dijual tanah-tanah kavling dengan harga yang relatif murah sehingga hal ini bisa menjadi alternatif dan mempermudah anda yang ingin berinvestasi property atau tanah dengan modal yang tidak begitu besar.

3. Emas sebagai Investasi Paling Menguntungkan
Investasi paling menguntungkan lainnya adalah emas. Sejak lama emas telah menjadi primadona di bidang investasi bagi berbagai kalangan sosial dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas. Nampaknya, logam mulia yang satu ini lebih populer daripada jenis investasi lainnya seperti asuransi, property atau tanah karena minimnya resiko dan dana yang diperlukan untuk berinvestasi. Selain pembelian dan penyimpanan logam mulia yang mudah, pencairan emas di masa depan juga relatif singkat, tidak memerlukan banyak waktu dan kendala.

4. Tabungan dan Deposito sebagai Investasi Paling Menguntungkan
Menempatkan dana anda pada produk tabungan dan deposito di bank juga bisa menjadi salah satu investasi paling menguntungkan karena faktor keamanannya. Menyimpan dana di bank tidak perlu ditanyakan faktor keamanannya karena semua simpanan di bank telah dijamin oleh LPS. Bagi investor pemula, berinvestasi pada tabungan dan deposito nyaris tanpa resiko selama bunga yang diterima sesuai dengan LPS. 

Sebagai kesimpulan, investor pemula perlu memilih jenis investasi dengan hati-hati dan bijak. Jenis investasi paling menguntungkan yang bisa dipertimbangkan oleh pemula adalah investasi di bidang asuransi, property atau tanah, emas, dan produk tabungan.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...