a

Monday, April 15, 2013

Berubah

Perubahan adalah hal yang akan membuat suatu kemajuan. Saya yakin Anda pun setuju dengan kalimat tadi. Entah, sudah berapa banyak buku yang Anda baca atau seminar yang Anda hadiri hanya untuk mengetahui bagaimana caranya berubah secara efektif. Mungkin Anda telah mencobanya dan mungkin Anda tetap belum berubah. Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana cara berubah hanya dalam waktu lima detik? Hanya lima detik? Anda mungkin menuduh saya gila dan berusaha menjual trik dalam hal ini. Percayalah, saya juga telah mempelajari banyak teknik untuk berubah, dan bukannya teknik tersebut j elek namun teknik itu dapat diterapkan hanya jika kita mempunyai komitmen yang kuat untuk berubah. Begitu banyak orang yang mencari metode untuk berubah yang kompleks, dan ketika mereka tidak berhasil berubah, mereka dapat mene¬nangkan diri mereka dengan berkata, "Memang sulit untuk berubah.

Nah, apakah Anda masih ingin mengetahui rahasia lima detik tadi? Jawabannya adalah BERUBAH. Bagaimana caranya berubah? BERUBAH. Anda mungkin menanti jawaban yang lebih rumit clari saya, namun jujur saya katakan, jawabannya BERUBAH. Untuk dapat berubah satu-satunya jalan adalah BERUBAH. Pikirkanlah apa yang telah Anda kerjakan kemarin dan ingin Anda ubah saat ini? Ubahlah TINDAKAN itu. Jika kemarin Anda merokok, hari ini bentbahlah dengan berhenti dari apa yang Anda lakukan kemarin. Jika pikiran Anda mengatakan kepada diri Anda bahwa Anda tidak mungkin melepaskan ketagihan Anda dari rokok, ubahlah PIKIRAN itu. Jika kalimat-kalimat yang dikeluarkan dari mulut Anda memperkuat Anda untuk berkata bahwa Anda tidak mampu berubah, ubahlah KATA-KATA itu. Dan satu hal penting, jauhilah hal-hal yang ingin Anda ubah. Jika Anda kesal dengan nasihat saya berarti Anda tidak SERIUS untuk BERUBAH.

Selama Anda terns melakukan apa yang selama ini Anda lakukan, Anda akan mendapatkan apa yang selama ini Anda dapatkan. Jika Anda tidak suka dengan apa yang Anda dapatkan, Anda perlu mengubah apa yang Anda lakukan selama ini
By: Zig Ziglar
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...