a

Saturday, February 23, 2013

Kembangkan Kebiasaan Sukses

Saya selalu bersama Anda. Saya adalah penolong terbesar atau beban terberat Anda. Saya akan mendorong Anda maju atau menyeret Anda jatuh dalam kegagalan. Saya sepenuhnya dalam kendali perintah Anda.
Separuh hal yang Anda lakukan mungkin akan Anda tugaskan kepada saya juga, dan saya akan melakukan semua itu -- dengan cepat dan dengan tepat.
Saya mudah diatur -- Anda harus tegas menghadapi saya. Tunjukkan dengan jelas kepada saya bagaimana Anda ingin sesuatu dikerjakan, dan setelah beberapa pelajaran, saya akan melakukannya secara otomatis.
Saya adalah pelayan orang-orang hebat, dan sayangnya, juga atas segala kegagalan. Mereka hebat, sayalah yang membuat mereka hebat. Mereka gagal, sayalah yang membuat mereka gagal.
Saya bukan mesin meski saya bekerja dengan ketepatan sebuah mesin ditambah kecerdasan seorang manusia. Anda dapat menjalankan saya untuk mendapatkan keuntungan atau untuk menuju kehancuran -- tidak ada bedanya bagi saya.
Ambil saya, latih saya, tegaslah kepada saya, dan saya akan meletakkan dunia di bawah telapk kaki Anda. Lunaklah kepada saya, dan saya akan menghancurkan Anda.
Siapakah saya? Saya adalah Kebiasaan. (Pengarang Anonim)

Salah satu penentu terkuat atas kesuksesan atau kegagalan kita adalah kebiasaan-kebiasaan kita. Mereka adalah kekuatan internal yang mengendalikan sebagian besar pikiran, emosi, perilaku, dan hasil-hasil kita. Sembilan puluh persen dari semua pemikiran dan tindakan kita adalah berdasarkan kebiasaan. Dengan kata lain, mereka diatur dalam mode pilot otomatis dan kita berpikir dan bertindak secara tidak sadar dan berulang-ulang dengan cara yang sama itu, setiap hari.

Karena pemikiran dan tindakan kita menciptakan hasil-hasil yang kita alami dalam hidup kita, maka kualitas kehidupan kita benar-benar ditentukan oleh kebiasaan yang kita programkan pada diri kita sendiri. Jika Anda terus-menerus tidak punya uang, itu disebabkan kebiasaan keuangan Anda. Jika Anda terus-menerus tidak bahagia, itu karena cara kebiasaan Anda untuk melihat dunia dan cara Anda bicara pada diri Anda sendiri. Jika Anda mencapai hasil biasa-biasa saja dalam kehidupan Anda, sekali lagi itu karena kebiasaan Anda diprogram untuk menjaga Anda agar tetap biasa-biasa saja.

Jika Anda ingin mengubah kehidupan Anda dalam segala bidang, Anda harus mengubah kebiasaan-kebiasaan yang memberikan hasil spesifik itu. Sebanyak apa pun tujuan yang Anda tetapkan atau Anda yakin dapat Anda capai, jika Anda tidak mengubah kebiasaan tindakan Anda sehari-hari, hidup Anda tidak akan menjadi lebih baik. Jika Anda ingin menjadi kaya dan bahagia, Anda harus memprogram pikiran Anda dengan kebiasaan orang kaya dan bahagia. Anda harus memprogram pikiran Anda.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...