a

Sunday, February 24, 2013

Dapat Uang Dari Properti

Jika Anda yang ingin berkecimpung di dalam dunia properti namun masih terkendala dengan masalah uang, Anda bisa mencoba trik yang satu ini. Anda bisa mendapat uang dalam jumlah yang lumayan dengan menggunakan modal yang sedikit atau tanpa modal uang sama sekali. Yang wajib diperlukan adalah modal pintar bernegosiasi.

Salah satu syarat untuk terjun di bisnis properti adalah menguasai 80 km2 dari tempat yang Anda tinggali saat ini. Jika Anda sudah "menguasai" wilayah Anda sendiri, bisa dipastikan area di luar tidak sulit untuk Anda kuasai juga.

Keuntungan dari penguasaan wilayah adalah Anda akan mendapatkan informasi lebih cepat dan lebih jelas. Saat mengetahui sebuah properti dijual dengan harga di bawah pasar, Anda dapat membalikkan transaksi (flip transaction). Caranya adalah dengan membeli properti, menangguhkan pembayaran, dan menjual kembali. Agar penjual menyetujui penangguhan tersebut, Anda bisa menaikkan harga properti tersebut dengan syarat pembayaran di belakang.

Contoh :
Sebuah ruko dijual dengan harga Rp750 juta, padahal untuk ruko sejenis di kawan tersebut harga pasarannya sudah mencapai Rp 1 miliar - Rp1,2 miliar. Yang sebaiknya Anda lakukan adalah menemui pemiliknya dan menyatakan penawaran harga di atas harga permintaan penjual. Katakan jika Anda tertarik dengan ruko tersebut dengan harga Rp800 juta dngan syarat pembayaran dilakukan di akhir. Segera buat perjanjian tertulis bahwa pembayaran akan dilakukan di akhir dan sekaligus membuat surat kuasa untuk menjual. Setelah sepakat, segera lakukan pemasaran intensif dengan harga Rp900 juta. Anda bisa memasang iklan di koran, di internet, maupun menghubungi kerabat-kerabat Anda yang sedang membutuhkan ruko. Setelah ada peminat, segeralah meminta DP dan setelah semua pembayaran dilunasi, barulah temui sang pemilik yang sebenarnya. Dengan cara seperti itu, Anda sudah bisa mendapatkan uang Rp100 juta dengan cara yang cukup cepat.

Bagi penjual, sebenarnya transaksi seperti ini tidaklah merugikan karena ia mendapatkan harga di atas permintaannya. Jika transaksi ini tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan, toh penjual juga tidak dirugikan sama sekali. Cara ini akan membuat Anda mendapat keuntungan berlipat ganda dengan mengeluarkan sedikit biaya promosi. Sebagai manusia, Anda tidak merugikan orang-orang di sekitar Anda. Sebagai penjual, Anda juga merasa diuntungkan. Kerja sama yang menyenangkan bukan?
by Supriyadi Amir


Mau Beli Properti TANPA MODAL Sendiri? Pelajari Property Cash Machine System Secara Online DARI MANA SAJA dan KAPAN SAJA!!
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...