Friday, February 8, 2013

Bisnis Sampingan Karyawan

Apakah Anda tidak puas dengan pendapatan Anda sebagai seorang karyawan selama ini dan apakah anda merasa masih punya banyak waktu luang. Bila Anda mengalami dua hal tersebut, cobalah untuk mulai berpikir bagaimana membuka sebuah bisnis sampingan di luar pekerjaan utama Anda. Sebab, dengan adanya dua sumber penghasilan tersebut, akan sangat membantu kondisi keuangan Anda, menguntungkan dan sekaligus menyenangkan.

Jika bisnis Anda semakin bertumbuh besar, Anda bisa memilih apakah akan berkonsentrasi di bisnis Anda, keluar dari pekerjaan Anda sebagai pegawai. Atau Anda juga bisa memilih opsi lain, yaitu mempekerjakan orang lain untuk mengelola bisnis sampingan Anda. Dengan demikian Anda bisa mempunyai banyak waktu mengembangkan diri sekaligus mengontrol pekerjaan Anda, sementara pemasukan terus mengalir ke rekening tabungan Anda.

Bisnis sendiri bisa memberikan kita kebebasan baik waktu maupun tenaga kita. Menarik bukan? Coba bandingkan dengan kondisi ketika Anda bekerja kepada orang lain.

Sebagian orang sulit menemukan ide bisnis. Tetapi, bagi orang-orang tertentu ide bisnis bisa muncul kapan saja. Segalanya bisa terlihat, terdengar, dan terbayangkan. Ide bisnis yang menguntungkan mampu mempertemukan kelompok yang membutuhkan dengan kelompok lain yang menyediakan.

Beberapa bisnis yang bisa menjadi pilihan bagi para pemula antara lain :
1. Bisnis makanan.
2. Bisnis perumahan.
3. Usaha di bidang pendidikan
4. Bisnis pakaian dan pendukungnya (sepatu, aksesoris, kosmetik, dll).
5. Bisnis ide dan kreativitas (desain, mengolah yang tidak bernilai menjadi 'emas')
6. Usaha yang berkaitan dengan kegiatan rekreasi.
7. Usaha pendamping core bisnis utama, misalnya usaha jahit-menjahit sebagai pendukung usaha konveksi).

Memang ide setiap orang bisa sama saja. Tapi dalam berbisnis, carilah sesuatu yang berbeda. Buat inovasi sehingga pembeli dapat dengan mudah mengenal dagangan kita. Misalnya, kalau Anda memutuskan jadi pedagang pakaian maka Anda bisa menjual model-model yang unik, satu desain satu ukuran, ataupun misalnya pakaian khusus barang impor.

Selain bisnis-bisnis yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa membaca artikel kami tentang macam-macam bisnis sampai ke detail-detailnya. Disarankan untuk memulai bisnis dari yang modal kecil. Silahkan baca di kategori bisnis modal kecil.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...