a

Sunday, January 27, 2013

Menemukan Waktu untuk Merawat Jiwa Anda

Seberapa sering Anda menghabiskan waktu untuk merawat jiwa/hati/semangat Anda? Bagaiamana cara Anda melakukannya? Hal ini bervariasi dalam diri setiap orang, karena kita adalah individu-individu yang unik.

Jadi, apa yang dapat merawat jika atau semangat Anda? Hal-hal yang membuat Anda merasa bahagia, puas, dan terhubung dengan pencipta Anda. Beberapa sumber makanan jiwa yang umum bagi kebanyakan orang adalah terhubung dengan alam, menonton film-film yang menimbulkan inspirasi, membaca kisah-kisah pembangkit inspirasi, mendengar musik klasik atau devosi, memukul drum, meditasi, membantu mereka yang kurang beruntung, dan berdoa. Itu semua adalah aktivitas yang memulihkan diri Anda dan memberi Anda kekuatan jiwa untuk mengoptimalkan pikiran dan tubuh yang Anda miliki.

Anda dapat menemukan makanan jiwa Anda dengan menggunakan beberapa saat tenang untuk merefleksikan dan mendengar apa yang dikatakan hati/jiwa Anda. Terus refleksikan pertanyaan ini:"Apa yang membuat saya merasa benar-benar hidup dan puas?" Hati Anda akan menuntun Anda kepada hal-hal yang dibutuhkannya. Begitu Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan, lakukanlah secara rutin.

Jika Anda mengabaikan jiwa Anda, ia akan menjadi lapar dan mencari 'makanan' di tempat yang salah, yang dapat menghancurkan hidup, menyedot uang (minum-minum, berjudi, kebanyakan makan, membeli benda-benda mahal yang tidak diperlukan, berutang), dan energi kehidupan Anda.

Sayangnya, dunia penuh dengan orang yang tidak merawat jika mereka, dan konsekuensinya dapat dilihat di sekitar kita dalam bentuk kecanduan, kekerasan, depresi, bunuh diri, stress, dan kurangnya kasih sayang di dalam masyarakat kita.

Kita membuat janji dengan orang lain setiap hari. Mulailah dengan membuat janji pada diri Anda sendiri -- orang terpenting dalam hidup Anda. Sediakan waktu untuk merawat tubuh, pikiran, dan jiwa Anda secara rutin setiap hari, maka Anda akan sehat, sukses, dan terpuaskan.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...