a

Monday, December 24, 2012

Menciptakan Kesempatan Anda

Tidak memiliki kesempatan seharusnya tidak pernah menjadi alasan untuk merasa 'tidak beruntung'. Orang yang paling sukses di dunia tahu bahwa kesempatan dapat diciptakan. Itulah mengapa ada peribahasa yang berbunyi, "Semakin keras Anda bekerja, semakin beruntung diri Anda."

Pernahkah Anda mendengar tentang Matt Damon? Ia adalah salah satu aktor Hollywood paling sukses. Bagaimana cara Damon mendapatkan keberuntungan pertamanya? Well, ia menciptakannya! Awalnya, Damon memulai kariernya sebagai seorang aktor yang tidak dikenal, hanya mendapatkan peran-peran kecil dalam film-film tidak terkenal. Karena kesempatan untuk menjadi bintang dalam film-film laris Hollywood tidak pernah datang, ia memutuskan untuk menulis naskah filmnya sendiri dan menjadikan dirinya sebagai bintangnya.

Selama awal tahun 1990-an, Matt Damon bersama teman baiknya, Ben Affleck, menulis sebuah skenario tentang seorang Genius Matematika yang bekerja sebagai petugas kebersihan kantor. Mereka menawarkan ide itu kepada para produser Hollywood, namun berulang kali mendapat penolakan. Akhirnya, setelah mendapatkan umpan balik dan beberapa kali menulis ulang naskah itu, mereka mendapatkan kesempatan untuk membuat film itu, 'Good Will Hunting', yang dibintangi oleh Matt Damon, Ben Affleck, dan Robin Williams yang terkenal itu. Film itu memperoleh sembilan nominasi piala Oscar dan memenangkan piala Oscar sebagai naskah orisinal terbaik.

Dalam satu malam Matt Damon menjadi terkenal dan itu mengawali rangkaian film-film sukses, termasuk trilogi film Bourne Identity. Saat ini, Mmatt adalah salah satu aktor top Hollywood. Jadi, jangan pernah mengatakan kalau tidak ada kesempatan.
by Adam Khoo
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...