a

Sunday, December 23, 2012

Cara Mendapatkan Uang

Dalam artikel saya sebelumnya, dikatakan demikian: "Kerjakan apa yang Anda cintai, dan uang akan datang dengan sendirinya." Itu benar, tetapi untuk mendapatkan lebih banyak uang, Anda tidak boleh sekedar melakukan apa yang Anda cintai - Anda juga perlu MELAYANI orang lain untuk memperoleh apa yang mereka cintai. Lagi pula, bukankah Anda mendapatkan uang dari orang-orang yang Anda layani, sehingga semakin mereka suka, semakin mereka rela membayar. Jadi, inilah forumla tiga-langkah sederhana cara mendapatkan uang:
LOVE + SERVE = MONEY. 1) Lakukan apa yang Anda cintai. 2) Layani apa yang dicintai orang. 3) Dapatkan uang sebagai imbalannya.

Bill Gates mencintai komputer dan peranti lunak. Tetapi, ada banyak orang di luar sana yang mencintai komputer, dan mereka sangat kesulitan membayar uang sewa komputer. Perbedaannya adalah Bill tidak hanya melayani mereka. Dia memberikan peranti lunak yang mereka butuhkan atau mereka inginkan, dan Bill mendapatkan uang yang cukup untuk membuatnya menjadi manusia paling kaya di dunia. Oprah suka bicara, tetapi ada banyak orang di luar yang suka bicara juga, bahkan jika mereka tidak tahu harus bicara apa, dan mereka bukan orang kaya. Perbedaannya adalah Oprah bicara mengenai topik-topik yang ingin didengar oleh orang-orang, dan ia membawakannya dengan kemasan yang menghibur sehingga orang dapat mengerti, dan itulah yang membuatnya menjadi seorang miliarder. J. K. Rowling mulai dari nol, dan cukup bermodalkan passion dalam menulis. Meski demikian, dia tidak sekedar menulis untuk dirinya sendiri, dia menuliskan Harry Potter untuk kita semua. Maka, anak-anak menyukai buku-bukunya, seperti Rowling yang suka menuliskannya untuk anak-anak, dan itulah yang membuatnya menjadi wanita terkaya di Inggris.

Cukup membahas nama-nama besar. Formula tiga-langkah bekerja pula untuk semua orang. Norbert Frischkorn menyiapkan panggung untuk acara-acara perusahaan seperti pertemuan-pertemuan tahunan, dan ia berkata, "Aku mencintai pekerjaanku, dan aku ada di sebuah bisnis yang melayani acara-acara besar untuk klienku. Jika aku melakukan pekerjaan dengan baik, mereka akan memberiku tip yang besar, dan mereka akan kembali lagi, dan akan memberiku tip yang lebih besar lagi." Formula tiga-langkah bekerja dalam profesi medis, di mana para dokter memperoleh penghidupan yang layak dengan cara melakukan pekerjaan yang mereka cintai itu dan juga melayani apa yang dicintai oleh semua orang : kesehatan! Ahli bedah Douglas Dorner berkata, "Sampai hari ini, aku masih suka bangun pagi, dan melakukan pekerjaanku. Hal tersebut sungguh menyenangkan. Dan, masyarakat menghargai apa yang kulakukan ini. Para dokter dan ahli bedah sangat dihargai."

Jadi, ikuti saja formula tiga-lagkah tadi. Lakukan apa yang Anda cintai dan ubahlah itu menjadi sesuatu yang dicintai oleh orang lain. Maka, Anda akan meraih dua hal yang terbaik - cinta dan uang.
by Richard St. John

"Sesuaikan pekerjaan yang Anda cintai dengan kebutuhan orang. Ganjaran finansial merupakan produk sampingan dari proses itu" -Anthony Tjan- (partner senior The Parthenon Group)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...