a

Thursday, November 29, 2012

Banyak Sukses Berarti Banyak Gagal

Banyaknya kesuksesan yang Anda raih, membantumu untuk banyak mengalami kegagalan. Maka, jika Anda tidak sesukses yang Anda inginkan, barangkali itu karena Anda tidak banyak jatuh. Ingat Babe Ruth memperoleh kesuksesan terbanyak dalam jumlah home run, tapi ia juga mengalami kegagalan paling dalam jumlah strikeout. Ada banyak contoh yang menunjukkan perhitungan jumlah. Semakin banyak kegagalan yang Anda alami, semakin banyak kesuksesan yang akan Anda raih.
Pedayung Silekn Laumann berkata bahwa saat ia mulai mendayung, ia paling sering membenturkan kapalnya daripada yang lain: "Kali pertama aku memulai mendayung, aku membentur 21 kali. Untuk membiasakan diri, kebanyakan orang membentur satu atau dua kali sepanjang karier mereka. Musim panaskku berlangsung demikian: Byur! Merangkak kembali ke dalam kapal. Byur! Merangkak kembali ke dalam kapal. Byur! Merangkak kembali ke dalam kapal." Meski demikian semua kegagalan itu telah membantu Silken menjadi juara dayung dunia. Dari dunia olahraga, kita beralih ke bidang sains, Albert Einstein pernah berkata, "Ada 99 keputusan yang keliru. Pada kali ke-100, aku benar."

Tampaknya kebanyakan orang sukses mengumpulan "Poin-Sering-Melakukan-Kegagalan" - mirip-mirip dengan Frequent Flyer Point, yaitu semakin sering Anda terbang, semakin banyak poin yang Anda terima untuk meraih tiket penerbangan gratis. Dengan Poin-Sering-Melakukan-Kegagalan, semakin sering Anda gagal, semakin banyak poin yang Anda dapatkan untuk meraih kesuksesan.
Agen real estate Ellie Davis memiliki banyak Poin-Sering-Melakukan-Kegagaln. Ia berkata, "Aku menggeluti file-file lama pada hari sebelumnya, dan aku tidak bisa mengatakan pada Anda seberapa seringnya aku gagal mendapatkan kesepakatan. Orang-orang berkata, 'Oh, Elli, dia punya segalanya!' dan aku berkata, 'Anda harus melihat apa yang gagal kuraih.' Ini merupakan permainan jumlah. Aku mendapat banyak hal karena aku melakukan banyak hal." Itu telah membantu Elli mencapai posisi puncak dalam profesinya.
Salah satu pendiri Google Sergey Brin berkata, "Anda harus gagal berkali-kali untuk satu kali sukses." Lalu ada yang memberi respons, "Tunggu dulu, Sergey! Google bukanlah sebuah kegagalan. Google adalah kesuksesan yang sangat dahsyat," yang kemudian dibalas demikian, "Google tidak gagal, tapi kita membuat banyak proyek yang gagal. Tidak semua proyek kami berhasil." Sungguh melegakan, menyadari bahwa bahkan orang-orang besar memiliki Poin-Sering-Melakukan-Kegagalan yang banyak, tidak beda dengan orang-orang kecil.
Jadi jika Anda ingin meraih banyak kesuksesan, alamilah banyak kegagalan. Mulailah menerima Poin-Sering-Melakukan-Kegagalan hari ini. Itulah yang jadi tiket kesuksesan Anda.
by Richard St. John

"Aku gagal melakukan tembakan sebanyak 9.000 kali selama karierku. Aku sudah mengalami kekalahan dalam hampir 300 pertandingan..Aku gagal dan berulang-ulang kali mengalaminya sepanjang hidupku. Dan, itulah mengapa aku sukses" -Michael Jordan- (mahabintang basket)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...