a

Tuesday, October 30, 2012

Bertekun Dalam Waktu

Dalam zaman yang marak dengan kepuasan instan, kesuksesan merupakan sesuatu yang memuaskan namun tidak instan. Meraih sesuatu yang baik tidak pernah mudah atau cepat, yang berarti kita perlu bertekun dalam waktu.Tidak ada cara halus untuk menyampaikan kenyataan ini, lebih baik dikatakan saja. Kesuksesan butuh 10 tahun. Maaf! Satu dekade tampak abadi, tapi angka 10 selalu muncul dalam riset orang-orang sukses ini.
Koreografer tari modern terkenal Martha Graham berkata, butuh 10 tahun untuk menjadikannya seorang penari. Sebuah studi mengatakan bahwa dibutuhkan rata-rata 10 tahun untuk mengembangkan diri menjadi seorang juara lari. Ken Bradshaw memegang rekor dunia untuk selancar ombak terbesar, dan dia mengatakan setidaknya butuh 10 tahun bagi seorang peselancar untuk mampu menunggangi ombak monster seperti yang kita lihat di TV. Ahli bedah Douglas Dorner berkata bahwa ia menghabiskan "sepuluh tahun ditambah beberapa tahun tambahan untuk pelatihan bedah vaskular, sebelum ia bisa menggantung shingle". (Setelah sekian lama, Anda akan berpikir seharusnya mereka memberinya aluminium siding ketimbang shingle).

Sebagai tambahan dalam bidang karier, perjalanan 10 tahun juga berlaku untuk beberapa proyek. Albert Einstein menghabiskan waktu 10 tahun untuk mempublikasikan Teori Relativitas. CEO Microsoft Steve Ballmer berkata bahwa Microsoft membutuhkan hampir 10 tahun lamanya untuk mendapatkan versi Windows yang paling sukses. Steven Spielberg memegang hak atas Schindler's List selama 10 tahun sebelum ia merasa siap untuk membuat film yang mengantarkannya memperoleh Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik. Butuh waktu 10 tahun untuk mengembangkan Blackberry, dan 10 tahun untuk membuat mesin pencari Google sukses. Salah seorang pendiri Google Larry Page mengatakan, "Butuh waktu lama untuk menemukan hal-hal ini, dan Anda sungguh harus terfokus".
Ya, kesuksesan butuh waktu. Kata-kata ini tidak untuk membuat Anda depresi. Ini dilakukan supaya Anda tidak merasa tertekan, saat Anda mencanangkan suatu perubahan dalam beberapa bulan ke depan, namun setelah satu tahun Anda masih terus berkutat di situ. Kini, ketika hal itu terjadi, Anda bisa berkata, "Oh iya, memang butuh 10 tahun", dan mulai saat itu, Anda terus bertahan di jalan Anda, tanpa punya keinginan untuk berhenti. Anda terus bertahan disana, berproses, dan terbangun di suatu hari menyadari bahwa Anda juga ikut "Klub Sukses 10-Tahun".

Selama sepuluh tahun pertama, mereka memanggil kami small people, hilang-dalam-semalam. Dan, semua orang yang berkata semacam itu kini telah hilang. Butuh 10 tahun untuk membangun. Nez Hallett III - CEO Smart Wireless-
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...