a

Friday, August 31, 2012

Bisnis Internet Tanpa Modal

Untuk menjalankan bisnis internet, baik itu menawarkan produk sendiri ataupun produk orang lain biasanya kita memerlukan modal. Kita harus memerlukan uang untuk membeli domain dan tempat hosting. Namun, jika dana kita terbatas, kita pun bisa membuat website tanpa perlu membeli domain dan tempat hosting. Anda bisa membuat website di blogger.com dan wordpress.com. Disana disediakan layanan pembuatan website secara gratis.
Tentunya ada beberapa faktor pendukung yang sudah harus anda punya, yaitu pertama anda harus memiliki koneksi internet. Soalnya bisnis internet tanpa koneksi internet sama saja bohong. Yang kedua anda harus mempunyai kemampuan dasar dalam berinternet seperti membuat email, membuat artikel untuk website anda, dsb.

Cara membuat suatu website bisa anda cari tutorialnya di google search. Saat ini sangat banyak tutorial tentang cara-cara pembuatan website menggunakan blogger.com ataupun wordpress.com. Bagusnya anda mempelajari cara membuat website sambil anda praktek karena kalau tidak anda pasti akan lupa.
Jika anda tidak mempunyai modal sama sekali anda bisa memulai dengan membuat website yang berisi informasi. Informasi ini bisa tentang tips dan trik, usahakan buat suatu website tentang apa yang anda sudah ketahui atau yang anda bidangi atau yang anda sukai. Sehingga pada saat membuat artikel anda tidak akan merasa terbeban. Coba pelajari Google Adwords Keyword Tool, yang merupakan suatu tools google untuk membantu kita mencari kata kunci/judul-judul artikel yang banyak dicari orang.
Nah, sekarang bagaimana kita menghasilkan uang dari artikel-artikel yang telah kita buat? Anda bisa memasang iklan Google Adsense. Coba anda searching di google search, tentang cara menggunakan google adsense. Jadi pada saat kita memasang iklan Google Adsense di website kita, dan orang yang mengunjungi website kita mengklik iklan tersebut, maka kita akan mendapat komisi dari google. Mungkin, itu sekilas tentang google adsense.
Anda juga bisa menjual produk di internet dengan tanpa modal. Bagaimana caranya? Anda bisa bertindak sebagai perantara. Misalnya anda ingin menjual tas-tas branded atau aksesoris wanita di internet. Di facebook sangat banyak orang yang menjual produk-produk tersebut. Anda tinggal mengambil foto mereka dan meletakkan di website anda. Jika ada yang membeli, baru anda pesan dan berikan alamat customer anda. Anda hanya cukup sebagai perantara, dan bisa mengambil untung dari selisih harga.
Semoga anda bisa mendapat gambaran umum tentang bagaimana bisnis internet tanpa modal.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...