a

Sunday, August 19, 2012

Belajar Internet Marketing

Saat ini, variasi bisnis yang anda bisa jalankan sangat banyak. Ada yang membuat perusahaan untuk menajalankan bisnis, ada yang bermain saham, ada yang main properti, adapun yang menjalankan strategi internet marketing. Untuk bisa sukses sekarang ini, saham dan internet marketing mulai menunjukkan taringnya, dan banyak orang-orang kaya yang bermunculan dari bisnis-bisnis ini. Untuk kedepannya juga diprediksi saham dan internet marketing masih akan terus berkembang dan semakin menentukan.
Oleh sebab itu kita tidak boleh ketinggalan, dan marilah kita mulai Belajar Internet Marketing dan Saham. Untuk pembahasan kali ini, saya akan membahas tentang cara-cara belajar internet marketing. Nah, sebelum melangkah lebih jauh, kita harus tahu dulu apa itu internet marketing. Internet marketing adalah sebuah teknik marketing di internet dimana kita mempromosikan produk orang lain ataupun produk kita sendiri. Biasanya implementasinya dalam bentuk pembuatan website. Jangan takut dulu dengan membuat website, karena sekarang ini membuat sebuah website sangat mudah. Anda bisa membuat sebuah website, layaknya menginstall program di komputer anda. Tinggal Next Next saja. :)

Di dalam website yang kita buat nantinya kita bisa mempromosikan produk sendiri atau produk orang lain. Jika produk sendiri, maka kita mendapat keuntungan dari penjualan produk tersebut, jika produk orang lain bervariasi, tapi intinya kita akan mendapatkan fee jika produk tersebut laku, ataupun jika kita suskses memprospek calon pelanggan. Lebih detailnya akan saya bahas pada artikel yang lain.
Nah, sekarang bagaimaan kita memulai belajar internet marketing? Saat ini, kita bukannya kekurangan informasi, tapi malah kelebihan informasi. Pemilihan kursus yang salah bisa menyebabkan kita bingung dan tidak maju. Bukan itu saja, kita juga akan kehilangan uang yang tidak banyak.
Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak muncul kursus-kursus internet marketing. Tapi anda harus pintar-pintar melihat. Saran saya, ada baiknya anda menggunakan dahulu google untuk belajar. Mulailah dari membuat blog di blogger.com dan wordpress.com. Carilah referensi dari google search maupun dari youtube. Kalau anda sudah lancar, anda sudah mulai bisa mencoba kursus-kursus berbayar yang anda. Ingat , semua bisnis pasti diawali dengan investasi uang yang harus anda bayarkan. Jadi, sudah tentu anda harus menyisihkan uang jika anda ingin serius di bisnis internet marketing ini.
Saya sendiri di Indonesia sudah mengikuti kursus dari asianbrain maupun seoacademy. Coba anda timang-timang dahulu, jika dana sudah cukup dan tekad anda sudah bulat maka segeralah untuk mengikuti kursus-kursus tersebut. Bagusnya kita ikut satu per satu dulu.
Akhirnya, jika kita ingin sukses di bisnis ini, maka kita tidak boleh cepat menyerah, sebab bisnis ini memiliki learning curve yang agak lama juga. Mungkin bisa 1 tahun - 2 tahun sampai kita benar-benar mahir. :)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...