a

Sunday, April 7, 2013

Mengubah Teman Anda Akan Mengubah Penghasilan Anda

Greg Reid seorang pembicara yang dikenal dengan julukan the Millionaire Mentor sering kali mendapat pertanyaan yang berulang dari para pendengarnya, "Tolong sebutkan satu hal yang dapat saya lakukan saat ini, yang secara drastis dapat meningkatkan hasil yang saya peroleh saat ini juga?" Greg memberikan jawaban yang sangat sederhana, yaitu gantilah lima kawan Anda yang paling dekat dan yang sering berhubungan dengan Anda. Anda tidak perlu membuang atau menjauhi teman yang saat ini Anda miliki, namun cobalah mencari lima orang sahabat baru yang mempunyai tujuan kurang lebih sama dengan tujuan Anda. Jika Anda ingin menjadi seorang pengarang buku yang sukses, berkawanlah dengan orang-orang yang juga sedang menulis buku atau mereka yang telah berhasil menjadi bestselling author. Jika Anda ingin menjadi top producer salesperson bergaullah dengan lima orang top sales lainnya yang juga sedang mengejar target mereka.

Masih ingat ketika Anda masih duduk di bangku sekolah? Jika Anda bergaul dengan teman-teman yang hobinya merokok, menurut Anda apakah Anda akan menjadi seorang perokok? Bagaimana jika Anda berasosiasi atau dekat dengan anak-anak yang mempunyai ambisi mengejar target mereka untuk menjadi yang terbaik di sekolah? Saya yakin Anda secam tidak langsung akan terpengaruh oleh mereka, karena apa yang mereka katakan, pikirkan, dan cara mereka bertindak akan memengaruhi sikap Anda. Saya masih ingat ketika masih gandrung bermain badminton pada waktu SMP, saya mendapatkan lawan main yang lebih baik daripada saya, akibatnya dalam waktu yang singkat permainan saya meningkat. Namun sebaliknya, jika saya terlalu lama bermain dengan lawan yang permainannya di bawah saya, permainan saya akan menjadi menurun. Jika Anda ingin mengetahui tingkah laku putra atau putri Anda di sekolah, Anda cukup memperhatikan teman-teman sepermainan mereka. Ingatlah, lingkungan sangat memengaruhi keberhasilan dan kegagalan kita.

Kelima orang inilah yang biasa disebut The Master Mind Group, yaitu orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama, saling mendorong dan membantu agar target mereka tercapai. Anda dapat membentuk grup ini dan bertemu minimal dua minggu sekali untuk bertukar pikiran dan saling mendukung tujuan. Ada sebuah hasil riset yang menemukan penghasilan seseorang berbeda kurang lebih 10% clan 10 teman pergaulannya sehari¬hari. Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda, ingatlah untuk bergaul dengan orang-orang yang lebih sukses daripada Anda. Terimalah nasihat Greg Reid dan mulailah berkawan dengan mereka yang sejalan dengan kesuksesan yang Anda inginkan.

Berhati-hatilah dengan lingkungan yang Anda pilih karena hal itu dapat membentuk diri Anda; berhati-hatilah dengan teman-teman yang Anda pilih karena Anda akan menjadi seperti mereka
By: W Clement Stone
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...