a

Thursday, August 30, 2012

KPR Tanpa DP

KPR Tanpa DP? Saat ini sudah keluar peraturan baru tentang uang muka KPR yang dinaikkan menjadi 30%. Nah, bagaimana agar kita bisa mendapatkan KPR tanpa dp sepeser pun? Sebelumnya saya sama sekali tidak percaya dengan ini. Karena pada saat saya survey ke hampir semua bank yang ada di daerah saya, tidak ada 1 bank pun yang menawarkan KPR tanpa dp. Berikut ini beberapa faktor kunci untuk mendapatkan KPR tanpa dp sama sekali.


Faktor Kemampuan Bayar
Pada saat anda mengajukan KPR ke bank, anda akan diminta berkas-berkas persyaratan untuk KPR. Salah satunya adalah rekening tabungan anda. Apa gunanya rekening tabungan itu untuk bank? Hal ini berguna untuk melihat seberapa besar pendapatan anda per bulannya. Semakin besar pendapatan anda per bulan, maka semakin percaya bank terhadap anda. Ingat, setiap pendapatan/penghasilan yang anda punya, harus disetorkan ke rekening anda, agar tercatat. Biasanya total maksimum permberian bank adalah 1/3 dari penghasilan anda. Contohnya anda mempunyai penghasilan/pendatan 15juta / bulan. Maka maksimum pemberian pinjaman oleh Bank adalah 5jt / bulan. 5 juta / bulan ini setara dengan kira-kira 500 juta untuk peminjaman 15-20 tahun. Kenapa harus 15-20 tahun peminjaman? Anda bisa membaca di artikel saya yang lain tentang KPR Terbaik.


Faktor Harga Rumah yang Ingin Dibeli
Untuk dapat membeli KPR tanpa dp ini merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi. Harga rumah yang ingin dibeli harus dijual dengan harga di bawah harga pasar. Bagaimana anda menentukan harga pasar? Silahkan baca beli properti tanpa modal. Singkatnya anda harus mencari tahu harga tanah dan harga bangunan rumah yang ingin anda beli, dan kemudian totalnya. Setelah itu coba anda kali dengan 80% atau sekarang 70%. Jika total setelah dikalikan harganya masih di bawah harga jual maka properti ini berpeluang besar untuk didapat dengan tidak menggunakan DP. Contoh : rumah dijual dengan harga 550jt. Setelah anda  mencari tahu harga tanah dan harga bangunan, ternyata harga pasaran rumah yang ingin anda beli adalah 700jt. 700jt * 0.8 = 560jt. Itu berarti harga jual rumah < harga pasaran rumah. Dengan demikian syarat harga rumah yang dibeli terpenuhi.


Faktor Marketing Bank
Biasanya semakin anda dipercayai, baik dengan pendapatan yang besar, tempat kerja / usaha yang terjamin, maka banyak marketing yang akan menawarkan KPR tanpa dp ini. Apa keuntungan mereka menawarkan ini? Setiap marketing mempunyai target bulanan, triwulan, semester, maupun tahunan. Jika mereka tidak mencapai target tersebut mereka tidak akan mendapat bonus. Oleh karena itu, jika anda orangnya bisa dipercaya, marketing Bank biasanya akan menawarkan untuk membayar KPR rumah anda tanpa uang muka.

Faktor Kerja Sama dengan Penjual
Untuk menyetujui kpr tanpa dp, pihak bank akan meminta kwintansi pembayaran dp rumah sebesar 20% atau 30%. Lohh, katanya tanpa dp kok minta kwitansi pembayaran? hehehe, ini hanya semacam formalitas saja, maka anda membutuhkan kerja sama dengan pihak penjual untuk meminta kwitansi pembayaran sementara saja walau anda belum membayar. Detailnya bisa hubungi notaris, atau jika anda sudah kenal penjualnya pasti hal ini tidak akan begitu sulit.

Jika 4 faktor di atas sudah terpenuhi, maka hampir pasti anda akan mendapatkan KPR tanpa DP. Coba anda praktekkan dan lihat hasilnya. Awalnya saya juga tidak percaya, tapi setelah saya praktekkan, ternyata memang benar saya bisa mendapatkan KPR tanpa dp.

Untuk lebih lengkap dan detail, saya sarankan agar Anda mengikuti seminar atau workshop / e-learning yang diadakan oleh guru saya, Joe Hartanto. Saya jamin Anda bisa mendapatkan KPR tanpa DP. Saya sudah membuktikan sendiri hal tersebut. Silahkan langsung klik beli properti tanpa modal
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...