Saturday, May 11, 2013

Investasi Emas Pegadaian

Investasi merupakan suatu usaha yang dilakukan guna memperoleh keamanan secara finansial terhadap suatu kondisi yang tidak pasti di masa depan. Banyak orang melakukan investasi dengan menempatkan sebagian dana yang dimiliki sehingga nanti di masa mendatang masih terdapat cadangan kekayaan yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai keperluan hidup. Dalam berinvestasi, orang banyak melakukan bermacam cara investasi yang dianggap menguntungkan. Salah satu jenis investasi yang dipandang sebagai jenis investasi yang paling menghasilkan ialah investasi emas. Investasi emas juga dapat dilakukan dengan berbagai cara dan perantara. Investasi emas yang umum diketahui banyak orang adalah investasi emas dengan perantara bank dan perusahaan pertambangan. Salah satu jenis investasi emas yang belum banyak diketahui orang tetapi sangat mudah dijalankan serta sangat menguntungkan investor adalah investasi emas pegadaian. 

Investasi emas pegadaian memang belum banyak dipilih investor sejak dulu. Meskipun begitu, sebenarnya investasi emas pegadaian merupakan investasi emas yang aman, terjamin dan mudah mengingat pegadaian kini menawarkan sistem tunai maupun kredit dalam investasi emasnya. Sistem kredit dalam pembelian emas di pegadaian ini mungkin bisa menjadi solusi dan kesempatan bagi investor dengan dana terbatas. Membeli emas dan menginvestasikan emas di pegadaian merupakan pilihan yang tepat karena sesuai dengan misi BUMN khususnya pegadaian yang ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. 

Investasi Emas Pegadaian Dengan Cara Program MULIA

Pegadaian sekarang tengah menawarkan program investasi emas pegadaian yang disebut dengan program MULIA (Murabahah Logam Mulia Investasi Abadi). Program investasi emas MULIA tersebut merupakan fasilitas kepemilikan emas batangan pada berbagai kalangan masyarakat melalui penjualan emas fisik oleh pegadaian. Program investasi emas MULIA yang disediakan oleh pegadaian berupa investasi emas jangka panjang dengan membeli emas batangan murni yang 99,99% bersertifikat resmi. Pembelian emas dalam investasi emas pegadaian dengan cara program MULIA dapat dilakukan di kantor cabang pegadaian di daerah manapun di Indonesia. Investasi emas di pegadaian bisa dilakukan dengan pembelian emas seberat 10 gram hingga 1 kilogram dengan ketetapan pembayaran uang muka minimal 25% dari total harga emas. Banyak keuntungan yang akan didapatkan investor dengan program investasi emas MULIA di pegadaian. Selain nantinya dapat digunakan sebagai tambahan biaya pendidikan buah hati, logam mulia yang anda beli dapat berfungsi sebagai cadangan modal, biaya pembelian tempat tinggal, dana naik haji, serta keperluan lainnya yang mendesak di masa depan. Progam MULIA dapat dilaksanakan secara kredit degan jangka waktu angsuran kredit selama tiga bulan, enam bulan dan satu tahun. Disamping itu, logam mulia yang anda beli dari pegadaian nantinya akan sangat mudah dijual kembali dan banyak diminati pembeli karena 99,99% akurasi kadar kemurniannya. 

Cara Investasi Emas Pegadaian 

Cara investasi emas pegadaian melalui program MULIA sangat mudah dan tidak begitu merepotkan bagi investor pemula. Sebagai tahap awal, anda bisa mendatangi kantor cabang pegadaian di kota anda dengan membawa syarat utama yaitu fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku atau identitas resmi lainnya yang anda miliki. Setelah itu, anda akan diharuskan untuk mengisi formulir aplikasi program investasi emas MULIA. Lalu, anda akan diminta untuk membayar uang muka pembelian emas minimal 25% dari harga emas di pegadaian. Jangan lupa menandatangani akad program investasi MULIA dan mengajukan permintaan ke pihak pegadaian dengan terlebih dulu melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Isilah formulir pendanaan dan data diri anda dengan benar dan lengkap. Dengan waktu kurang lebih 20 menit, anda akan menyelesaikan semua proses administrasi di pegadaian. 

Sebagai kesimpulan, diharapkan artikel tentang investasi emas pegadaian ini dapat bermanfaat bagi anda yang berencana melakukan investasi emas di pegadaian. 


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...