a

Tuesday, May 14, 2013

Bisnis Investasi Terpercaya

Di situasi perekonomian yang tidak stabil dimana banyak harga-harga kebutuhan hidup selalu meningkat, seseorang perlu menempatkan dana dari penghasilan untuk investasi sehingga uangnya dapat semakin berkembang dan terhindar dari adanya inflasi yang dapat terjadi suatu saat. Ditambah lagi, akan banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memutuskan untuk berinvestasi misalnya dapat menjamin terwujudnya rencana-rencana di masa depan, menghindari dari gaya hidup konsumtif, memiliki dana simpanan untuk keperluan tak terduga, dan sebagainya. Walaupun begitu, dalam pemilihan bisnis investasi, seorang investor hendaknya pandai memilih jenis bisnis investasi terpercaya dengan resiko kerugian yang minim sehingga bisa lebih menguntungkan.

Bisnis investasi terpercaya saat ini cenderung sulit dikenali oleh banyak investor. Maraknya bermacam-macam tawaran jenis bisnis investasi yang menggiurkan oleh banyak perusahaan seringkali memikat para investor pada awalnya tetapi kemudian berakibat merugikan pada akhirnya. Jutaan hingga puluhan juta rupiah telah dikeluarkan oleh banyak investor untuk mengharap bagi hasil keuntungan investasi yang berkisar antara 10%-30% per bulan namun nyatanya pada waktu investasi di bulan berikutnya keuntungan yang dijanjikan tidak lagi ada dan mereka baru sadar bahwa mereka telah tertipu oleh iming-iming mendapat untung besar tanpa kerja keras. Peristiwa ini sungguh ironis dan perlu disadari oleh para investor bahwa penanaman dana supaya lebih aman dan terkendali sebaiknya digunakan dalam bisnis investasi jangka menengah dan jangka panjang. Perlu diingat juga bahwa melakukan bisnis investasi jangka pendek dengan iming-iming keuntungan besar yang akan didapat sangat tidak rasional dan beresiko tinggi terutama bagi invesor pemula yang belum mengenal seluk beluk dunia bisnis investasi yang membutuhkan banyak pengalaman, strategi serta instrumen. 

Jenis Bisnis Investasi Terpercaya bagi Investor Pemula

Sejak lama ,secara umum terdapat dua jenis bisnis investasi terpercaya dengan resiko kecil bagi investor pemula guna mendapat keuntungan lebih di masa mendatang. 

1. Investasi Tanah
Seperti yang diketahui, tanah merupakan kebutuhan primer manusia disamping makanan, minuman dan pakaian. Dengan bertambahya jumlah penduduk tiap tahun, kebutuhan akan kepemilikan tanah akan semakin meningkat pula. Kelebihan jenis bisnis investasi tanah adalah tanah bebas akan resiko dan relatif mudah dikelola. Dari tahun ke tahun, harga tanah akan semakin mahal dan tidak akan pernah mengalami penurunan harga. Harga tanah per meter yang akan anda beli atau telah miliki akan selalu dinilai lebih seiring waktu kecuali jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam seperti di daerah Sidoarjo, Jawa Timur yang pernah terkena musibah lumpur Lapindo. Dalam bisnis investasi tanah, anda harus menyesuaikan modal anda dengan perkiraan harga tanah yang anda minati. Carilah tanah di daerah yang bukan pusat perdagangan atau pusat perkantoran dengan harga yang tidak terlalu mahal. Membeli tanah di daerah strategis seperti di pusat perkantoran atau pusat bisnis akan sangat mahal karena akan mencapai jutaan rupiah per meter tanahnya. 

2. Investasi Logam Mulia
Jenis bisnis investasi terpercaya yang kedua adalah investasi logam mulia atau emas yang sejak lama telah populer dilakukan masyarakat umum. Sebelum memutuskan untuk menekuni bisnis investasi emas, sebaiknya anda perlu mempelajari berbagai seluk beluk emas dan karakteristik emas murni supaya tidak mudah ditipu. Selain itu, anda perlu tahu tempat pembelian dan penjualan emas yang aman dan terpercaya misalnya pegadaian. Ditambah lagi, anda harus mengupdate kurs harga emas harian melalui situs resmi PT. Aneka Tambang atau Bank Syariah Mandiri untuk mengetahui perubahan harga emas terbaru. Investasi emas memang tergolong bisnis investasi yang tidak hanya terpercaya namun juga sangat menguntungkan karena harga emas di pasaran yang cenderung naik dari waktu ke waktu. Ketika harga emas melonjak naik, anda dapat menjual emas yang anda miliki ke toko perhiasan emas atau pegadaian. Menyimpan dana dalam bentuk emas juga dapat berfungsi sebagai dana cadangan yang mudah dicairkan kapanpun saat anda memerlukan dana.  

Kedua jenis bisnis investasi terpercaya tersebut sangat direkomendasikan bagi para investor khususnya investor pemula karena faktor keamanan dan minimnya resiko kerugian. Agar lebih berhasil dalam bisnis investasi, anda juga perlu menyesuaikan minat anda terhadap suatu jenis investasi. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...