a

Friday, April 26, 2013

Lakukan Sekarang Juga

John F. Kennedy, presiden termuda Amerika Serikat, memberikan sebuah kalimat yang begitu menggugah untuk seorang presiden muda dalam pidato pertama pengangkatannya sebagai presiden pada bulan Januari 1961. Visinya untuk membuat suatu dunia yang bebas dari kemiskinan serta menghentikan perlawanan komunisme merupakan suatu hal yang mustahil pada saat itu, bahkan pada saat ini. JFK mempunyai semangat dan tekad baja serta memperlihatkan kualitasnya sebagai juara, bukan dengan hasil mencapai visinya tetapi mengambil tindakan untuk memulainya. JFK tidak menjanjikan mampu menyelesaikan permasalahan bangsanya dalam 100 hari, atau 1.000 hari, atau bahkan selama masa pemerintahannya, atau juga sampai dunia ini berakhir. Ia menutup kalimat ini dengan keyakinan yang tak tergoyahkan, "... tapi, marilah kita memulainya!"

Hal yang sama juga dilakukan dengan berani oleh Dr. Martin Luther King, Jr. Ia melalui pidato terkenalnya "I have a Dream" menjelaskan visinya bahwa pada suatu saat nanti manusia tidak dihakimi berdasarkan warna kulitnya dan derajat manusia harus dipandang sama. Lihatlah hasilnya saat ini di Amerika Serikat. Walaupun rasisme masih tetap berlangsung, namun perbedaan yang ditimbulkan telah j auh berubah ketika pertama kali Martin Luther mendengungkan mimpinya. JFK dan King hanya memulai tindakan mereka, dengan tekad clan semangat mereka yang begitu kuat se-hingga banyak orang yang mengikuti mimpi mereka. Kedua orang hebat ini tidak lama menilcmati mimpi mereka karena mereka ditembak mati. Namun, mimpi mereka masih menjadi mimpi bagi kebanyakan orang di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Anda, apakah ada mimpi yang terlalu besar untuk dapat Anda gambarkan? Adakah mimpi Anda mulai terlihat pudar dan rasa percaya diri Anda semakin menurun untuk mengejarnya? Ambillah tindakan awal dan jadilah JFK clan Martin Luther King yang dapat menginspirasi bagi lingkungan Anda. Seperti apa yang dikatakan oleh Norman Vincent Peale bahwa jika Anda menginginkan kesuksesan yang besar, Anda perlu memiliki mimpi-mimpi yang besar!

Semua hal ini (kemiskinan dan komun sme) tidak dapat diselesaikan dalam 100 hari masa pemerintahan. Mungkin tidak dapat diselesaikan dalam 1.000 hari masa pemerintahan atau mungkin seumur hidup kita. Tapi marilah kita memulainya
By: John F Kennedy


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...