a

Tuesday, April 9, 2013

Jalan Menuju Kesuksesan

Sering kali kita melihat orang-orang sukses sepertinya mempunyai sedikit masalah dalam mencapai kesuksesannya, padahal sesungguhnya di balik kesuksesan besar yang dimilikinya tersusun banyak sekali kegagalan-kegagalan yang pernah dialami. Kegagalan-kegagalan tersebut di jadikan guru-guru terbaiknya untuk mengambil keputusan yang lebih tepat dan bijaksana di kemudian hari.

Kehancuran pesawat ulang alik Challenger pada tahun 2003 tidak dilihat oleh NASA sebagai suatu momen untuk menghentikan segala kegiatan antariksa. NASA bahkan menginvestasikan uang lebih besar lagi berjumlah miliaran dolar untuk menemukan penyebabnya dan belajar dari kesalahan itu. Alhasil, penerbangan berikutnya yang diluncurkan pada tahun 2005 berhasil, dan penerbangan kali ini dilakukan dengan pesawat yang jauh lebih aman yang dirancang berdasarkan kegagalan sebelumnya.

Seorang juara terbentuk berkat hasil polesan kegagalan. Terimalah kegagalan sebagai latihan untuk pertandingan sukses masa mendatang. Pernahkah Anda mendengar seseorang yang sangat bersyukur dengan kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya? Simaklah kegagalan demi  kegagalan CEO Apple Computer, Steve Jobs. Awalnya ia lahir dari seorang wanita yang tidak menikah sehingga ia ditakdirkan untuk diadopsi.  SYUKUR! Kemudian, ketika Steve berusia 17 tahun, walaupun orang tua angkatnya dengan setengah mati membiayainya masuk ke salah satu sekolah yang termahal di Amerika Serikat, ia memutuskan untuk drop out. SYUKUR! Steve mulai membangun mimpinya mengenai Apple Computer ketika berumur 20 tahun, dan dalam waktu 
satu dekade saja perusahaannya telah bernilai US$2 miliar! Namun, ketika ia menemukan Macintosh, ia dipecat. SYUKUR! Maka ia membangun NeXT dalam lima tahun dan Apple membeli NeXT sehingga Steve kembali ke Apple. SYUKUR! Semua kegagalan dalam hidupnya membawa Steve Jobs menemukan kesuksesan yang mempunyai nilai.

Anda tidak dapat menghubungkan titik demi titik di dalam kehidupan ini dengan melihat ke depan. Anda hanya dapat melihat titik-titik tersebut terhubungkan ketika Anda melihat ke belakang. Anda mungkin tidak memahami kegagalan demi kegagalan saat ini, tetapi percayalah suatu saat nand Anda akan sangat mengerti dan menghargai nilai dari kegagalan. Ingatlah, kegagalan adalah sukses yang tertunda, dan setiap kegagalan adalah batu loncatan penting untuk sebuah kesuksesan, semua bergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Kesuksesan sejati adalah sesuatu yang begitu berharga sehingga sewajamya tidak mudah maupun murah untuk diraih.

Batu mulia tidaklah dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tak dapat menjadi sukses tanpa tantangan. 
By: Chinese Proverb
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...