Wednesday, January 9, 2013

Ide Bisnis Rumahan

Mendengar istilah bisnis rumahan, pikiran akan tertuju pada hal yang bersifat home based industry, bisnis yang dilakukan di rumah, dan bisnis yang berbasis di rumah. Selain itu, bisnis ini tentu dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga, baik sebagai pekerjaan sampingan ataupun pekerjaan utama. Karena itu, syarat utama untuk menjalani bisnis rumahan ini adalah adanya mental wirausaha pada diri Anda karena hal tersebut adalah faktor penentu keberhasilan bisnis yang akan dijalani.

Walaupun masih dalam ranah bisnis rumahan, tapi bisnis ini tetap memerlukan pemikiran yang kreatif. Menjadi kreatif adalah syarat utama dalam berbisnis. Apalagi zaman sekarang adalah era persaingan. Jika dalam hal selain bisnis saja, orang saling bersaing satu sama lain, katakanlah dulu semasa Anda masih dengan teman sebangku dan teman sekelas Anda untuk mendapatkan peringkat terbaik. Demikian juga halnya dengan berbisnis. Persaingan itu ada dan akan selalu ada. Justru pebisnis yang sepi-sepi saja yang tidak akan mendapatkan tantangan untuk berkembang.

Menjadi pebisnis, haruslah kreatif dan inovatif. Bila ia stagnan, akan cukup sulit untuknya berkembang. Bila orang lain melihat suatu hal sebagai masalah, maka pebisnis akan melihatnya sebagai peluang. Bila orang lain mengeluh dengan adanya masalah, maka pebisnis akan senang dengan permasalahan, karena permasalahan itulah yang akan mendorongnya untuk berkembang. Bila orang baru berpikir solusi A untuk sebuah permasalahan, maka pebisnis tentu saja akan berpikir A, B, C dan seterusnya. Bila orang awam baru melaksanakan sebuah rencana setelah menimang-nimang, maka pebisnis sudah bergerak ke sana-kemari serta melakukan trial and error dalam strategi lainnya.

Begitu bisnis Anda sudah maju dan produk-produk Anda dikenal orang, maka Anda pasti senang karena mendapatkan keuntungan. Namun jangan senang dulu, orang-orang pasti melihat ini sebagai kesempatan yang bagus untuk membuat produk yang sama dan mirip dengan produk Anda. Oleh sebab itu diperlukan inovasi secara terus menerus dan membuat suatu produk yang unik di pasaran.

Jika Anda memerlukan beberapa ide bisnis rumahan, berikut ini ada beberapa contoh ide bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan. Silahkan buka : bisnis rumahan.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...