a

Saturday, November 24, 2012

Sukses Tidak Dicapai Dalam Semalam

Monster Loch Ness, Bigfoot, UFO - banyak orang mengklaim pernah melihat objek-objek tadi, tapi tidak cukup bukti yang menunjukkan bahwa mereka eksis. Dalam lapangan ilmu pengetahuan, mari kita menambahkan satu hal dalam daftar tadi : Kesuksesan Semalam. Dalam suatu riset terhadap lebih dari 500 orang, ditambah dengan penelitian ribuan kisah sukses lainnya, belum pernah ditemukan satu contoh pun tentang kesuksesan semalam.
Dawn Lepore adalah seorang CIO (chief information officer) yang sangat sukses di Charles Schwab, dan dia berkata, "Kesuksesanku tidak terjadi dalam semalam. Aku harus bekerja sangat, sangat keras. Tidak dalam semalam". Pendiri perusahaan periklanan ChiatDay Jay Chiat berkata, "Aku memulai agen ini ketika aku berusia 29, dan aku bekerja untuk seseorang sebelumnya. Jadi memang butuh waktu, dan waktunya cukup lama. Kesuksesan semalam ini dibuahkan dari kerja keras selama 15 tahun".
Oh, tentu saja, beberapa tokoh tampaknya melesat ke posisi puncak secara cepat. Christina Aguilera berusia 8 tahun saat ia menyanyikan lagu kebangsaan AS di hadapan 50.000 penonton, tapi barulah 10 tahun kemudian, ia menjadi tersohor. Penyanyi-penyanyi lain seperti Britney Spears dan Celline Dion memiliki kisah serupa. Mitos mengenai kesuksesan semalam bukanlah hal yang baru. Mozart berusia 6 tahun saat ia tampil di hadapan publik untuk pertama kali, maka kita berpikir itu merupakan kesuksesan semalam, tapi dia membutuhkan 10 tahun lagi, sebelum dia menghasilkan karya besar yang terkenal.

Jadi, ketika Anda melihat anak-anak tampil di TV dan seolah menampakkan kesuksesan semalam, jangan lupa bahwa, di jalan mereka menuju kesuksesan, latihan pertama telah dimulai sejak mereka masih pakai popok. Mahabintang golf Tiger Woods berkata, "Aku mulai sejak aku berusia 9 bulan. Setelah aku bisa berjalan, aku mulai mengayun". Jika Anda mulai berlatih di usia 9 bulan, dan bertekun sepanjang hari seperti Tiger, maka 10 tahun kemudian, Anda akan menjadi sama bagusnya.
Pada satu poin, aku pernah berpikir akan menemukan satu contoh tentang kesuksesan semalam ini. Sky Dayton masih sangat muda ketika ia memulai EarthLink, dan menjualnya dengan nilai jutaan dolar, hingga ada sebuah pertanyaan yang terlontar padanya, "Sky, kamu sukses dengan cepat..." Tapi, ia buru-buru mengoreksi: "EarthLink tidak terjadi secara instan. Sebelumnya, aku memiliki bisnis pencucian jendela, toko gula-gula, beberapa warung kopi, perusahaan grafik komputer. Aku memulai dengan langkah-langkah bayi". Bintang film/penyanyi Jennifer Lopez memberikan suatu rangkuman dalam kata-katanya, "Bukan kesuksesan semalam. Tidak ada kesuksesan semalam dalam bisnis," (Walaupun di Hollywood ada pernikahan semalam).
by Richard St John

"Kesuksesan tidak terjadi secara instan dan kupikir, orang-orang perlu sadar akan hal ini. Jangan ragu hanya karena waktunya yang lama. Maklumi langkah-langkah yang ada, maka Anda akan sampai sesegera mungkin." -David Carson- (Desainer Grafis Terkenal)
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...