Tuesday, August 28, 2012

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Anda bingung cara mendapatkan uang dari internet? Jika anda benar-benar serius untuk berkecimpung di dunia internet, ada baiknya anda mengetahui tentang internet marketing. Begitu banyak kursus-kursus di internet yang berbahasa indonesia mengajarkan kepada kita bagaimana cara kita mempromosikan website kita dan mendapat uang dari sana. Anda juga akan mengenal istilah SEO, adsense, affiliate marketing, dan istilah-istilah yang lain.


Pilihan Belajar Internet Marketing

  • Belajar Internet Marketing secara Gratis : Ini sangat cocok untuk seorang mahasiswa ataupun anak muda yang masih belum memiliki penghasilan sendiri, dan hanya bersandar pada uang yang diberikan orang tua, ada baiknya anda memulainya dengan informasi-informasi yang gratis yang ada di internet. Anda bisa berkunjung ke adsense-id.com atau ke kaskus.co.id yang merupakan sumber informasi tentang internet marketing / cara mendapatkan uang dari internet. Disana banyak orang yang mensharingkan pengetahuan tentang internet marketing. 
  • Belajar Internet Marketing secara Berbayar : Ini sangat cocok untuk orang yang sudah bekerja, dan memiliki waktu yang lebih terbatas, tapi mempunyai penghasilan yang lebih. Biasanya informasi yang anda dapatkan akan lebih baik dari yang gratis. Ada begitu banyak kursus internet marketing sekarang ini, salah satunya asianbrain.com. Tapi anda harus ingat, walaupun anda mengikuti kursus yang berbayar, anda tetap harus sering praktek. Sebab informasi yang anda dapat akan percuma jika anda jarang-jarang praktek. Nah, ini menjadi tantangan untuk orang-orang yang sudah bekerja, karena biasanya pulang kerja sudah pada capek, dan malas untuk belajar dan praktek tentang internet marketing.
Jenis-Jenis Sumber Penghasilan dari Internet
  • Menjual Produk Sendiri : Jika anda sudah mempunyai produk yang sudah anda pasarkan secara offline, Maka sangat bagus jika anda memulai dengan membuat suatu website untuk menjual produk-produk tersebut. Sekarang ini rata-rata orang mencari informasi produk lewat internet mulai dari aksesoris wanita, tas-tas, peralatan komputer, maupun sampai membeli rumah. Anda bisa memanfaatkan ini dengan menawarkan produk-produk yang anda punya.
  • Adsense dan Sejenisnya : Apa itu Adsense? Adsense merupakan informasi iklan yang ditawarkan oleh Google, dengan memberikan komisi pada kita, jika kita meletakkan iklan google tersebut di website kita. Jika kita telah meletakkan iklan google tersebut, dan orang berkunjung ke website kita dan mengklik ikan tersebut maka kita akan mendapat komisi dari situ. 
  • Affiliate Marketing : Ini adalah cara menghasilkan uang di internet dengan mempromosikan produk orang lain. Jadi, anda membuat suatu website dan mempromosikan produk orang lain. Jika ada orang yang membeli produk tersebut maka anda akan mendapat komisi dari sang empunya produk.
Masih banyak lagi jenis-jenis sumber penghasilan di internet. Tapi biasanya rata-rata orang mendapatkan penghasilan dari ketiga jenis sumber penghasilan ini. Anda pun sebagai pemula saya sarankan untuk fokus pada salah satu jenis yang telah saya paparkan. Ingat!! jangan belajar semuanya pada waktu yang sama, karena menyebabkan anda tidak fokus. Semoga anda menemukan pilihan yang tepat dan bisa sukses di dunia internet. :)



 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...