a

Wednesday, May 29, 2013

Investasi Emas Batangan Antam

Investasi emas banyak dilakukan investor dengan beragam cara misalnya investasi emas perhiasan, investasi emas batangan, invesatsi koin emas, investasi kontrak emas berjangka, invesatsi saham pertambangan emas, dan investasi reksa dana emas. Meskipun demikian, banyak investor berpendapat bahwa investasi emas yang paling menguntungkan adalah investasi emas jenis logam mulia atau emas batangan. Investasi emas batangan yang resmi adalah investasi emas batangan antam. Apakah itu investasi emas batangan antam? Bagi anda yang belum mengerti, investasi emas batangan antam adalah investasi emas batangan atau logam mulia yang dibeli di tempat penjualan resminya yaitu PT. Aneka Tambang, Tbk atau PT. Antam dengan dilengkapi sertifikat pembeliannya yang sah.

Pembelian Emas Batangan Antam

Investasi emas batangan antam yang relatif membutuhkan dana yang besar karena kemurnian emas batangan mencapai 22-24 karat dapat dilakukan investor dengan membeli emas batangan antam melalui perum pegadaian dan PT. Aneka Tambang Jakarta divisi logam mulia. Agar lebih terjamin dan aman, investasi emas batangam antam dilakukan investor dengan membeli secara langsung di PT. Aneka Tambang, Tbk, yang merupakan pusat penjualan resmi emas batangan yang diakui oleh negara. Investor dapat mendatangi secara langsung PT. Antam yang berada di Jl. Pemuda-Jl. Raya Bekasi Km 18 Pulogadung, Jakarta 13210, Telp. (021) 4757108 dengan jam buka kantor antara pukul 10.00 WIB-14.00 WIB. Bagi anda yang memiliki dana terbatas, pembelian emas batangan antam dapat dilakukan melalui perum pegadaian secara kredit per bulan dengan menyesuaikan berat emas dan jangka waktu angsuran yang sesuai dengan keinginan anda. Pembelian emas batangan antam akan mendapatkan sertifikat resmi, sehingga anda jangan ragu untuk menanyakan sertifikat resminya apabila pihak penjual lupa memberikan sertifikat pembelian kepada anda. 
Transaksi investasi emas batangan antam dapat juga dilakukan secara online dengan mengunjungi website beralamat logammulia.com dan menghubungi terlebih dahulu nomor telepon 021-29980900. Pembelian emas batangan antam tidak perlu dilakukan tergesa-gesa, anda harus mengecek harga emas pasaran yang berlaku terlebih dulu agar anda tidak merugi dalam berinvestasi emas batangan. Pembelian emas sebaiknya dilakukan saat harga emas di pasaran tengah turun dan penjualan emas harus dilakukan saat harga emas sedang membumbung naik sehingga dengan begitu keuntungan investor bisa maksimal. Secara umum, standar harga emas selalu mengikuti harga emas dunia yang efektif di pasaran. Update harga emas dapat anda lakukan melalui situs tertentu seperti KITCO dengan mengakses alamat www.kitco.com/charts/livegoldw serta DGCSC dengan mengunjungi halaman www.dgcsc.org/goldprices. Harga emas batangan yang tertera di kedua situs tersebut dinilai dalam mata uang dollar sehingga anda perlu mengkonversikan dalam mata uang rupiah untuk mengetahui harga emas yang berlaku di Indonesia. 

Cara Konversi dalam Investasi Emas 

Tidak hanya harga emas yang dinilai dalam mata uang dollar, ukuran berate mas pun selalu diukur dengan satuan troy ounce. Untuk mengetahui harga emas dalam rupiah, anda juga perlu mengkonversi ukuran troy ounce ke gram terlebih dulu. Dalam investasi emas batangan antam, 1 troy ounce setara dengan 31,1034 gram. Kemudian, misalkan harga emas saat tersebut US$ 1600/troy ounce maka US$1600/31,1034 = US$ 51,4/gram. Untuk mengkonversi harga emas ke mata uang rupiah: US$ 51,4 X Rp. 9.000,00 (harga emas US$ 1 = Rp. 9.000,00) = Rp. 462.600,00/gram. Cara konversi tersebut bisa menjadi cara mengetahui patokan harga emas sebelum memutuskan untuk membeli emas di pasaran. 

Berdasarkan ulasan ringkas mengenai investasi emas batangan antam diatas, semoga investor dapat melakukan pembelian emas logam mulia dengan aman dan menguntungkan. Selamat berinvestasi emas batangan antam.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...