a

Wednesday, April 3, 2013

Berani Bermimpi


Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca artikel menarik di internet yang memasarkan buku berjudul 1000 Places to See Before You Die (Seribu Tempat yang Hams Anda Lihat Sebelum Anda Meninggal) karya Patricia Schultz. Saya membaca artikel itu dan langsung teitarik melihat keindahan tempat-tempat yang ditawarkan, seperti piramida di Mesir, museum Louvre di Paris, keindahan Ankor Watt di Kamboja, peninggalan sejarah Machu Pichu di Peru, dan masih banyak tempat lainnya yang ingin saya kunjungi. Sebenarnya banyak impian yang ingin kita wujudkan, buku yang baru saya sebutkan tadi mampu memikat dan mengingatkan saya pada apa yang ingin saya lakukan sebelum mening- galkan dunia ini.

Di dalam bukunya, Dare to Win, Jack Canfield dan Mark Victor Hansen berkomitmen membuat target dalam hidupnya untuk bertemu orang-orang yang mereka kagumi. Sering kali kita menjalani hidup yang penuh rutinitas dan membosankan karena banyak dari kita tidak memiliki tujuan jelas apa yang ingin kita raih dalam hidup ini.

Wright bersaudara memulai impiannya untuk menciptakan pesawat terbang pada tahun 1893. Semua orang yang mengetahui hal ini tertawa geli dan menganggap mereka gila karena sebelumnya mereka hanya be-  kerja sebagai tukang reparasi sepeda. Akan tetapi Wright bersaudara tidak patah semangat, mereka mencoba berbagai cara untuk mewujudkan cita-cita. Ratusan kali mesin buatan mereka rusak dan patah diterjang angin  ketika barn akan dicoba. Akhirnya pada tahun 1903, mereka berhasil menerbangkan pesawat udara pertama yang beratnya jauh melebihi berat 
udara. Sebuah mimpi besar disertai tekad kuat, membuat kedua bersaudara ini berhasil membuktikan penemuan terbesar di abad sebelumnya. Ada pepatah yang menga-
www.thedu takan, "If your dream is so big, all facts don't count," (Jika mimpi Anda sangatlah besar, maka semua batasan tidaklah berlaku.)

Steven Spielberg, produser film ternama Hollywood, menjabarkan arti dari kekuatan mimpi dengan mengatakan bahwa ia tidak hanya bermimpi pada malam hari, ia bahkan bermimpi sepanjang hari dan mencari nafkah dari impiannya. Apakah Anda menjalankan impian yang terdalam dalam hidup Anda saat ini?

Saya tidak bermimpi pada malam hari, saya bermimpi setiap hari. Saya
mencari nafkah dengan bermimpi

By: Steven Spielberg 


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...